Chelsea Kembali Jadi Klub Penggaji Terbesar

Chelsea Kembali Jadi Klub Penggaji Terbesar

258
0
SHARE
Roman Abramovich
Roman Abramovich dan Istrinya

Chelsea Susul Klub Manchester Lainnya Dalam Angka Upah Keseluruhan

rebutbolaChelsea telah kembali ke peringkat atas paling tidak di salah satu tabel Liga Premier setelah angka tahunan menyingkapkan mereka telah menyusul kedua klub Manchester dalam perihal gaji yang dibayar untuk para pemain.

Dalam hitung-hitungan tahun 2014-15 yang telah disediakan oleh Companies House, menunjukkan bahwa Chelsea adalah pembayar terbesar di kelas atas sekali lagi setelah sempat kehilangan posisi itu ke Manchester City di musim 2011-12 lalu.

Klub tersebut, yang dimiliki oleh milyuner Rusia, Roman Abramovich, melaporkan total tagihan upah untuk musim lalu yang melonjak menjadi 215.6juta Poundsterling. Sejumlah 25juta Poundsterling telah bertambah dari jumlah yang sebelumnya.

Tagihan gaji dari saingan terkemuka mereka musim lalu menunjukkan total jumlah 203juta Poundsterling dari Manchester United dan 193.5juta Poundsterling dari City dan juga Arsenal dengan jumlah 192.2juta Poundsterling. Kedua klub Manchester dilaporkan mengalami penurunan dari keseluruhan gaji musim lalu.

Chelsea mengumumkan di November kemarin bahwa mereka telah memiliki kerugian bersih sebesar 23.1juta Poundsterling dari omset 314.3juta Poundsterling mereka – turun sebanyak 5.1juta Poundsterling – namun berkata mereka baik-baik saja dalam batas untuk memenuhi regulasi pengaturan keuangan UEFA.

Meskipun begitu, hitung-hitungan tahunan lengkap mereka mengungkap bahwa klub tersebut telah mendapat untuk sebesar 42juta Poundsterling dari pertukaran pemain yakni dari menjual Romelu Lukaku, Andre Schurrle, dan Ryan Bertrand dan itupun mereka juga memboyong Cesc Fabregas dan Diego Costa. Dalam musim 2013-14 lalu, Chelsea telah meraup untung sebesar 65juta Poundsterling hanya dari perdagangan pemain.

Roman Abramovich
Roman Abramovich

Akun mereka juga menunjukkan Abramovich telah mendanai Chelsea lewat perusahaan besar klub tersebut sebesar 46.7juta Poundsterling musim lalu dan 57.1juta Poundsterling di tahun sebelumnya.

rebutbola.com