Debut Gemilang Zidane Sebagai Pelatih El Real

Debut Gemilang Zidane Sebagai Pelatih El Real

76
0
SHARE
Real Madrid dikenal sebagai salah satu klub yang tegas kepada para pelatihnya apabila gagal memberikan yang sesuai dengan keinginan klub. Melihat seperti apa nasib para pelatih terdahulu, seperti Jose Mourinho, Carlo Ancelotti, dan Rafael Benitez, yang didepak dari klub, maka bukan tidak mungkin Zinedine Zidane akan mengalami nasib yang sama. Menyorot hal tersebut, salah satu legenda Liverpool yakni Steve McManaman berharap Zidane bisa lebih banyak diberi kesempatan oleh Madrid. McManaman menilai, Zidane memiliki kualitas untuk membawa El Real berjaya. Tapi, itu membutuhkan waktu. McManaman pernah bermain bersama Zidane di Madrid. Keduanya sempat bermain selama dua musim yakni pada 2001–2003. Karena itu, tak heran apabila McManaman mengenal Zidane dengan sangat baik. “Saya harap Madrid memiliki rencana untuk manajer saat ini daripada keliling dunia untuk mendapatkan seseorang dan memecatnya seseorang, lalu kemudian menggantikannya dengan Carlo (Ancelotti) atau Jose (Mourinho) atau Fabio (Capello) atau Rafa (Benitez),” sindir McManaman, sebagaimana diberitakan Goal, Rabu (2/3/2016). “Sekarang mereka (Madrid) telah kehabisan nama dan saya harap mereka memberikan Zizou kesempatan,” sambung pria berkebangsaan Inggris tersebut. Zidane sejauh ini telah menjalani sembilan pertandingan sebagai pelatih Madrid. Dalam kurun waktu tersebut, pria berkebangsaan Prancis itu memberikan enam kemenangan, dua hasil imbang, dan satu kekalahan, dengan persentase kemenangan 66,67 persen.
Zinedine Zidane

Kemenangan 5-0 Atas Super Depor Sebagai Tanda Debut Gemilang Zidane Bersama El Real

Rebutbola – Zinadine Zidane bisa dikatakan sukses menjalani debutnya sebagai pelatih kepala Los Blancos. Real Madrid sukses mengalahkan tamunya Deportivo La Coruna didepan puluhan ribu fans yang datang memadati Santiago Bernebau. Real Madrid sukses mencukur sang tamu dengan skro telak 5-0 tanpa balas. Gol kemenangan Real Madrid sendiri diciptakan oleh brace dari Karim Benzema dan Hatrrick dari pemain termahal dunia saat ini Gareth Bale.

Zidane pun mengaku puas dengan penampilan juniornya tersebut terlebih untuk kedua bintang di pertandingan itu yaitu Bale danBenzema. Bale pun yang ditemui usai pertandingan mengaku puas dengan penampilannya dan mencetak tiga gol di laga itu namun menurutnya yang terpenting adalah dirinya bisa membantu timnya meraih kemenangan demi kemenangan.

Sementara sang kiper Keylor Navas pun memberikan komentarnya atas pertandingan itu dengan mengatakan Zidane menyuruh mereka untuk bermain enjoy dan menikmati pertandingan. Navas pun senang karena Madrid sukses meraih Clean Sheet kembali setelah Clean Sheet terakhir mereka pada bulan November silam.

Debut Gemilang Zidane Sebagai Pelatih El Real
Hattrick Perdana Bale di 2016

Sang pelatih pun mengatakan bahwa mereka bisa menang karena sikap yang ditunjukan para pemain ketika di atas lapangan hijau dan itu menurut Zidane laga tersebut bukan laga yang mudah tetapi para pemain tahu cara bermain sepakbola yang indah itu seperti apa.

Saat ini Real Madrid masih berada di posisi ketiga dengan poin 40 dimana Barca masih bertengger di puncak dengan selisih 2 poin sementara dengan Atletico Madrid yang berada di posisi kedua hanya berselisih satu poin saja.

Rebutbola.com