Exeter City Sukses Tahan Liverpool

Exeter City Sukses Tahan Liverpool

96
0
SHARE
review exeter vs liverpool
review exeter vs liverpool

RebutBola – Liverpool secara mengejutkan harus ditahan imbang oleh tim penghuni League Two. Exeter City secara menegjutkan mampu menahan anak asuh Jurgen Klopp pada putaran ketiga FA Cup dan memaksakan laga replay.

Bermain di St James Park, Exeter yang jadi tuan rumah bermain penuh semangat dan dengan rasa percaya diri yang tebal. Modal itu mampu membuat mereka unggul cepat di menit kesembilan.

Adalah Tom Nichols yang mencatatkan namanya di papan skor, setelah dirinya dengan dingin menaklukkan Adam Bogdan pasca menerima sodoran manis Josh Read.

Tiga menit berselang Liverpool mampu menyamakan kedudukan. Christian Benteke yang suskses memeberikan umpan kepada Jerome Sinclair, dengan cerdik pemain muda itu mengkonversikan umpan tersebut menjadi gol.

Setelah gol penyeimbang tersebut. Liverpool terus melancarkan serangnyan. Rendel yang bergerak dari sayap kanan mampu menerobos bek sayap Exeter untuk melepaskan crossing, namun umpan pemain nomor 56 itu tidak ada yang mampu menyambutnya.

Tim tua rumah pun tidak tinggal diam. Nicholis yang berkolaborasi dengan Read mampu memberikan umpan kepada Riberio yang overlepp maju kedepan, namun tandukan bek tengah itu masih menyamping di gawang Bogdan.

Exeter kembali membuat kejutan di penghujung babak pertama. Mengalirkan bola dari sepak pojok, jala Liverpool jebol oleh Lee Holmes yang membawa tuan rumah menutup paruh pertama dengan keunggulan 2-1.

Liverpool yang tidak ingin dipermalukan oleh tim divisi satu. Memulai babak kedua dengan langsung melakukan ke pertahanan Exeter. Brenangan mampu mengirimkan umpan crossing ke kotak penalti tim tuan rumah. Benteka yang memenangkan duel udara suskses menanduk bola, namun kesigapan kiper Olejnik mampu mengantisipasi tandukan pemain Belgia tersebut.

Sayang keajaiban gagal terjadi untuk kubu tuan rumah karena di babak kedua, tepatnya di menit ke-73, The Reds mampu kembali menyetarakan kedudukan. Tembakan keras Brad Smith gagal diantisipasi oleh Olejnik.

Kedudukan imbang 2-2 bertahan hingga laga berakhir, sehingga partai replay pun bakal digelar di Anfield untuk menentukan siapa yang lolos ke putran selanjutnya.

Susunan Pemain :

Exeter: 1-Robert Olejnik; R6-Christian Ribeiro (11-Aaron Davies 66′), 39-Troy Brown, 15-Jordan Moore-Taylor, 3-Craig Woodman; 14-Alex Nicholls, 26-Jordan Tillson, 4-David Noble (8-Matthew Oakley 62′), 10-Lee Holmes (31-Joel Grant 84′); 20-Tom Nichols, 18-Josh Read

Liverpool: 34-Adam Bogdan; 56-Connor Randall, 26-Tiago Ilori (57-Joe Maguire 77′), 3-Jose Enrique, 44-Brad Smith; 40-Ryan Kent (68-Chirivella 57′), 32-Cameron Brannagan, 35-Kevin Stewart, 52-Joao Carlos; 9-Christian Benteke, 48-Jerome Sinclair (54-Oluwaseyi Ojo 71′)