Gol Tunggal Penalti Rooney Bawa Man.United Melaju ke Putaran Selanjutnya

Gol Tunggal Penalti Rooney Bawa Man.United Melaju ke Putaran Selanjutnya

131
0
SHARE
review mu vs shifield
review mu vs shifield

RebutBola – Bermain di Old Trafford tidak menjamin Man.United mampu bermain udah saat menjamu tim divisi satu, yaitu Shefield United. Anak asuh Luis Van Gall mampu membuat gol dikala menit ke 90 telah lewat, itupun gol yang tercipta berawal dari titik putih.

Man.United yang menguasai penguasaan bola sejak menit awal, harus dikejutkan oleh peluang emas tim tamu. Sammon yang menemukan ruang tembak langsung mengarahkan bola ke gawang United. Bruntung David de Gea masih sigap mengantisipasi tembakan tersebut.

Setelah peluang tersubut The Reds Devils terus memegang penguasaan bola. Namun ball possition tersebut tidak didukang oleh pergerkan para pemain United untuk bernai menusuk ke pertahanan Shefieldi. Sehingga tidak ada peluang berbahaya yang dibuat kubu tuan rumah.

Tim tuan rumah baru mendapatkan peluang bersih saat pertandingan paruh pertama hampir tuntas. Di masa tambahan waktu babak pertama, Blind membaca arah umpan matang yang dikirim Juan Mata. Mampu dikuasai pemain internasional Belanda ini, sayang sepakannya kemudian hanya melambung tipis di atas mistar gawang Sheffield.

Sampai kedua tim memasuki ruang ganti, papan skor menunjukkan angka skor kacamata.

Memasuki awal babak kedua. Shefield pun kembali mengejutkan lini pertahanan United, Bisham yang tak terkawal oleh gelandang bertahan United mampu melepaskan tembakan diluar kotak penalti. Lagi – lagi De Gea mampu mengamankan sepakan tersebut.

Tidak lama kemudian kubu tuan rumah langsung membalas peluang dari tim tamu. Fellaini mampu memberikan umpan wall pass namun sayang tendangan dari Bastian Schawntiger masih melebar.

Saat sepertinya akan ada tanding ulang, wasit pun menunjuk titik putih untuk kubu Man.United, setelah pergerakan individu Depay dijatuhkan Hammon di area 12 pass. Rooney yang mengambil eksekusi penalti, tanpa ragu mengarahkan bola ke sisi kiri gawang tim tamu dengan sempurna. Penalti tersebut sekaligus menutup pertandingan.

Susunan pemain

Man United : De Gea; Darmian, Smalling, Blind, Borthwick-Jackson; Schweinsteiger, Fellaini, Herrera, Mata; Martial, Rooney.

Sheffield United : Long; Brayford, Basham, Coutts, Sharp; Collins, Woolford, Sammon, McEveley, Edgar; Hammond.