Kalahkan Granada Barcelona Kembali Puncaki Klasemen

Kalahkan Granada Barcelona Kembali Puncaki Klasemen

82
0
SHARE
review barcelona vs granada
review barcelona vs granada

RebutBola – Barcelona sukses memuncaki puncak klasemen sementara La Liga. Usai pada Sabtu lalu membantai lawannya Granada dengan skor telak 4 – 0. Laga ini juga menandai debut pertama Arda Turan dan AleX Vidal.

Diluar dugaan tim tamu Granda mampu menghadirkan ancaman terlebih dahulu. Rochina berhasil mencuri bola dan ia langsung melepaskan tembakan spekulasi, namun itu bukan ancaman berarti bagi Bravo.

Barcelona pun merespon serangan balasan baik. Mereka mampu membuka keunggulan dengan cepat pada menit ke 8. Diawali aksi brilian Suarez yang melepaskan umpan ke kotak penalti untuk kemudian disambut Arda Turan. Pemain internasional Turki lalu memberikan umpan manis kepada Lionel Messi, yang tanpa kesulitan merobek jala lawan.

Tidak lama untuk pasukan Blaugrana untuk menggandakan ke unggulan tepatnya pada menit ke 18. Messi menggandakan skor bagi The Catalans. Lagi-lagi Suarez mengobrak abrik pertahanan Granada dari sektor kiri sebelum melesakkan umpan menyilang untuk memanjakan La Pulga.

Unggul dua gol membuat Barca tampil begitu percaya diri dalam menyerang. Pasukan Luis Enrique nyaris mendapat gol ketiga andai sepakan setengah voli Neymar tidak melebar di sisi kanan gawang Granada.

Peluang dari striker Brazil itu pun menutup laga babak pertama dengan keunggulan 2 – 0 Barcelona.

Unggul dua gol, tidak membuat Blaugrna untuk mengendurkan serangan di babak kedua. Tuan rumah meminta klaim penalti di menit 54 ketika Suarez berhasil menembus pertahanan Granada, namun saat berusaha melepaskan tembakan kaki kanan ia mendapat tekel dari Diego Mainz. Kendati begitu jelas pelanggaran tersebut, wasit menyatakan tidak terjadi pelanggaran di area penalti.

Pada menit ke 68 Barca kembali menjauh. Arda Turan menyisir pertahanan lawan lewat sisi kiri dan melepaskan umpan cantik kepada Neymar utuk masuk ke kotak penalti. Sepakan striker Brasil digagalkan mistar gawang, tapi dengan insting predator yang tinggi, dari Messi berhasil menyambar bola sekaligus menggenapkan hat-trick.

Delapn menit sebelum babak kedua berkahir. Suarez mampu mengirimkan umpan datar untuk membelah pertahanan Granda. Mampu disambar dengan baik oleh Neymar dan membuat skor menjadi 4 – 0 hingga babak kedua berkahir.

Susunan pemain :

Barcelona: Bravo; Vidal, Pique, Vermaelen; Alba; Sergi, Rakitic, Arda; Messi, Suarez, Neymar.

Granada: Andrés, Lombán, Biraghi, Success, Doria, Edgar, Rubén Pérez, Khrin, Rochina, Agbo Uche y Peñaranda.