Soal Bola Mati, Zidane Tetap Percaya Ronaldo

Soal Bola Mati, Zidane Tetap Percaya Ronaldo

81
0
SHARE
Ronaldo Akan Terus Pecahkan Rekor
Cristiano Ronaldo

Akurasi Menurun, Zidane Tidak Berpaling

Rebutbola – Kemampuan Cristiano Ronaldo dalam mengeksekusi bola mati memang terbilang hebat. Beberapa kali gol gol yang diciptakan oleh mantan pemain Manchester Untied berawal dari dari bola-bola mati. Namun, musim ini catatan gol ‘bola mati’ penyerang Real Madrid, Cristiano Ronaldo terbilang buruk di pentas La Liga. Belum sekalipun pemain yang akrab dijuluki CR7 itu mencetak gol dari tendangan bebas. namun Hal tersebut tidak menjadi masalah bagi Zinedine Zidane.

Soal Bola Mati, Zidane Tetap Percaya Ronaldo
Zinedine Zidane

Satu-satunya gol yang lahir dari eksekusi bola mati tercipta saat CR7 memperkuat Real Madrid menghadapi Malmo di penyisihan Grup Liga Champions. Dalam duel ini Real Madrid menang telak 8-0.

Menurunnya akurasi tendangan bola mati CR7 sudah mulai terasa sejak musim lalu. Pada La Liga 2014/15, pemain asal Portugal tersebut hanya mencetak 2 gol lewat bola mati dalam 33 laga.

Meski demikian, bukan berarti Ronaldo bakal kehilangan tempat sebagai eksekutor utama Los Blancos. Pasalnya, pelatih baru Zinedine Zidane, telah menjamin hal itu. Pria asal Perancis itu merupakan mantan pemain Real Madrid yang ditunjuk oleh manajemen menggantikan posisi Rafael Benitez yang baru saja dipecat.

“Ronaldo akan bermain sedikit melebar, namun dia tetap bebas untuk bergerak ke mana saja,” kata Zidane. “Dan tentu saja, dia akan tetap mengambil tendangan bebas,” sambung Zizou.

Sebagai manajer baru Zizou sukss membawa pulang 3 poin setelah menang atas Deportivo La Coruna dengan skor telak 5-0.

Rebutbola.com