Martinez Syukuri Anak-Anak Asuhnya Kembali

Martinez Syukuri Anak-Anak Asuhnya Kembali

108
0
SHARE
Roberto Martinez
Roberto Martinez

Kemenangan Klub Asuh Roberto Martinez Bukan Satu-Satunya Kabar Gembira Untuknya

rebutbola – Gol-gol dari Arouna Kone – pertamanya semenjak 1 November lalu – dan penalty dipenghujung pertandingan oleh Kevin Mirallas mengamankan mereka di ronde keempat. Namun, sebenarnya yang mungkin lebih signifikan ialah kembalinya kapten Everton, Phil Jagielka, setelah dua bulan absen karena cidera dan si gelandang, Steven Pienaar, yang sudah membuat penampilan pertamanya sejak April lalu.

“Banyak sekali orang yang membutuhkan kesungguhan dari pertandingan tersebut dan juga mereka butuh melihat niat untuk segalanya,” ujar Roberto Martinez.

“Sangat fantastis untuk bisa melihat Phil Jagielka kembali dan tak menunjukkan tanda-tanda kekakuan.

“Steven Pienaar bagi saya adalah sorotan dari siang kemarin-kemarin; ia telah bekerja dengan sangat keras untuk terus sehat dan kehangatan para fans berada pada momen yang baik sekali.”

Pemain berumur 33 tahun tersebut diberikan sambutan dan tepuk tangan yang meriah sewaktu ia meninggalkan lapangan dengan sisa 15 menit.

Steven Pienaar, Anak Asuh Roberto Martinez
Steven Pienaar, Anak Asuh Roberto Martinez

“Saya mengharapkannya untuk bermain selama satu jam dan ternyata ia bertahan lebih lama,” imbuh Martinez. “Melihat Leandro Rodriguez pun, si pemuda Uruguai kami, (membuat debutnya setelah sampai saat musim panas) itu saja sangatlah positif bagi kami.”

Kekosongan Steven Naismith telah dianggap sebagai tanda bahwa kepergiannya sudah dekat – dengan Norwich yang kini memimpin perlombaan – namun Martinez pun ternyata bersikeras bahwa itu bukanlah kasusnya meskipun keputusan untuk tidak menurunkan sayap mereka, Aiden McGeady, adalah untuk mengizinkannya pergi dalam status pinjaman.

“Stevie mendapatkan sedikit benturan di pergelangan kakinya. Ia tidak sempat berlatih dalam dua sesi terakhir dan ia membutuhkan beberapa hari lagi.” ujar Martinez.

rebutbola.com