Arsenal Waspadai Gegenpressing Ala Liverpool

Arsenal Waspadai Gegenpressing Ala Liverpool

145
0
SHARE
Arsenal Waspadai Gegenpressing Ala Liverpool
Training Liverpool

Arsene Wenger Menilai Gegenpressing Ala Liverpool Lebih Mengerikan Ketimbang Dortmund

Rebutbola – Tengah pekan ini ternyata terselip satu pertandingan Big Match yang menarik dari ajang Lanjutan Liga Premiere Inggris dimana The Kops Liverpool akan kedatangan tamu dari London yaitu tim Meriam London Arsenal yang akan berlangsung di Anfield.

Jelas kedua klub membawa misi yang sama yaitu meraih tiga poin penuh guna memperbaiki peringkat bagi Liverpool dan Mempertahankan puncak bagi Arsenal.

Walaupun Arsenal saat ini mempunyai rekor bagus di Liga Inggris namun Wenger mempunyai catatan kelam kala menghadapi Juergen Klopp, Klopp pernah mempercundangi Arsenal ketika masih menukangi Borussia Dortmund di ajang Liga Champions.

Jelas misi wenger adalah memperbaiki catatan buruknya tersebut terlebih lagi Liverpool saat ini tengah tampil angin-anginan bersama pelatih baru mereka Juergen Klopp.

Namun Wenger nampaknya tak ingin meremehkan tuan rumah, dan akan mewaspadai permainan Gegenpressing Christian Benteke dan kawan-kawan.

Arsenal Waspadai Gegenpressing Ala Liverpool
Skema Gegenpressing Klopp Sewaktu di Dortmund

Gegenpressing bawaan Klopp dari Dortmund itu dinilai lebih sempurna dibandingkan ketika masih digunakan Dortmund. Gegenpressing sendiri adalah tehnik permaianan Klopp yang bertumpu pada kecepatan dan Pressinng kemudian langsung melakukan serangan ketika mendapat bola.

Di pihak Liverpool juga harus berhati-hati oleh kecepatan para pemain Arsenal dan terlebih para pemain Liverpool harus menjaga ketat playmaker Arsenal Mesut Ozil agar tidak melepaskan umpan-umpan berbahaya ke kotak penalty Liverpool.

Klopp sendiri mengatakan sudah siap menghadapi Arsenal dan sudah mempersiapkan racikan baru yang dinilainya akan sukses di pertandingan nanti.

Rebutbola.com