Kapten Juventus Boikot Ballon d’Or

Kapten Juventus Boikot Ballon d’Or

99
0
SHARE
Kapten Juventus Boikot Ballon d’Or
Buffon Kecewa kepada FIFA

Kapten Juventus Gianluigi Buffon Menyatakan Kekecewaannya Terhadap FIFA

Rebutbola – Pada pemilihan Baloon d’OR 2015 ini ternyata Gianluigi Buffon absen dalam menggunakan hak suara di ajang paling bergengsi untuk para pelaku insan Sepakbola tersebut. Buffon terlanjur kecewa kepada FIFA karena dirinya tak masuk dalam 50 nama calon kandidat peraih Baloon d’Or 2015. Padahal Buffon sudah membantu si nyonya tua untuk merebut Coppa Italy, meraih scudetto dan menjadi finalis Liga Champions di musim 2014/2015.

Kapten Juventus Boikot Ballon d’Or
Trophy Ballon d’Or 2015

Kekecewaan itu beralasan karena justru klub yang tidak mendapat gelar apapun nama pemainnya masuk dalam kandidat peraih Baloon d’Or 2015. Walaupun akhirnya Messi lah yang keluar sebagai peraih pemain terbaik dunia di tahun 2015. Acara yang dihelat di Swiss itu Messi berhasil mengalahkan Cristiano Ronaldo dan rekan setimnya di Barca yaitu Neymar dalam perebutan award paling bergengsi bagi para pemain Sepakbola Profesional.

Ternyata bukan hanya Buffon saja yang absen dalam menggunakan hak suara itu, pelatih Italy Antonio Conte juga dikabarkan melakukan hal yang sama dengan Buffon. Conte pun beralasan bahwa FIFA terkesan tidak adil dan terkesan menutup mata atas prestasi yang diraih oleh Buffon bersama Juventus.

Conte juga kaget melihat hanya ada nama Paul Pogba di kesebelasan terbaik versi FIFA/FIFPRO. Padahal menurut Conte setidaknya ada 2 posisi yang seharusnya ada wakil Juventus berada disitu, yaitu posisi bek tengah dan penjaga gawang.

Rebutbola.com