Ballon d’Or Kelima Messi

Ballon d’Or Kelima Messi

116
0
SHARE
Ballon d’Or Kelima Messi
Lionel Messi

Belum Ada Yang Pernah Memenangkan Ballon d’Or Sebanyak Messi

Rebutbola – Lionel Messi telah dinobatkan sebagai pemenang Ballon d’Or 2015, ini merupakan suksesnya yang kelima di ajang penghargaan tersebut.

Penyerang Barcelona dan Bintang Argentina, Lionel Messi dinobatkan menjadi pemenang Ballon ‘Or 2015 pada hari senin di Zurich.

Mengalahkan bintang Real Madrid Cristiano Ronaldo dan rekan setimnya di Barca Neymar La Pulga sukses menyabet

Lionel Messi
Lionel Messi

penghargaan individu paling bergengsi tersebut, Dengan hasil tersebut dirinya mencatat rekor yang spektakular di ajang penghargaan tersebut dengan raihan lima kali juara.

Messi mendapat dukungan 41,33 persen suara, mengungguli Ronaldo yang mendapat 27,76 persen dan Neymar yanghanya mendapat suara 7.86 persen.

Bintang Barca ini memang yang di gadang-gadang menjadi pemenang dalam penghargaan tersebut, banyak legenda dan pelatih yang menyebut bahwa dirinya memang pantas memenagkan prestasi individu tersebut. Mengingat kontribusinya bagi tim yang telah membantu Barca meraih treble bersejarah La Liga, Copa del Rey dan Liga Champions pada musim 2014-15 di mana saat itu ia mencetak 58 gol di semua kompetisi.

Meski diawal musim dirinya sempat terganggu dengan cedera lutut yang diterimanya, namun dirinya kembali pada waktu yang tepat untuk membantu tim Luis Enrique memenangkan Piala Dunia Antarklub, dan mencetak gol di partai final kontra River Plate pada bulan Desember lalu.

Pada ajang internasional, Messi menjadi kapten Argentina dan membawa timnya ke final Copa America, di mana mereka dikalahkan oleh tuan rumah Chile melalui proses adu penalti satu tahun setelah kalah di final Piala Dunia atas Jerman.

Lima penghargaan Messi menang menempatkan dia menjadi yang terbaik di semua daftar nama yang pernah memenangkan Ballon d’Or.selama ini belum ada yang tercatat memenangkan lebih dari tiga kali penghargaan tersebut prestasi yang telah dicapai oleh Johan Cruyff, Michel Platini, Cristiano Ronaldo dan Marco van Basten.

Kemenangan pemain asal Argentina tersebut mengakhiri dua kemenangan berturut-turut Ronaldo pada 2013 dan 2014.

Rebutbola.com