Pemain La Liga Dominasi FIFA Team of the Year

Pemain La Liga Dominasi FIFA Team of the Year

87
0
SHARE
Saat Penghargaan Di Acara Ballon d'Or
Saat Penghargaan Di Acara Ballon d'Or

FIFA Umumkan FIFPro XI Of The Year

rebutbola La Liga telah mendominasikan Fifa Team of the Year dengan hanya sejumlah tiga pemain yang bukan dari Spanyol dari total sebelas pemain.

Satu-satunya perwakilan Liga Premier setahun yang lalu, Angel di Maria, sudah tidak lagi bersama Manchester United pasalnya bulan Agustus lalu ia telah bergabung dengan Paris Saint-Germain NOR IN THE XI. Tiga pemain telah membuat debutnya di tim mereka masing-masing yakni Luka Modric, Neymar, dan Paul Pogba.

Sang penjaga gawang Bayern Munich pun, Manuel Neuer, berhasil mempertahankan posisinya dan juga merupakan satu-satunya perwakilan untuk Bundesliga. Empat posisi dibelakang diisi oleh Dani Alves, Serio Ramos, Thiago Silva, dan Marcelo – dengan Thiago Silva di PSG yang memblokir dominasi total dari siapapun demi La Liga. Sama juga di lapangan tengah, Andreas Iniesta dan Modric dilengkapi oleh Pogba dari Juventus sementara tiga posisi di garis depan secara tidak mengejutkan lagi diisi oleh Neymar, Lionel Messi, dan Christiano Ronaldo yang mana kedua pemain yang terakhir disebut telah memecahkan rekor tahun kesembilan mereka secara berturut-turut.

Barcelona dan Real Madrid terus membanggakan empat pemain mereka yang masing-masing berada di penghargaan ‘team of the year’ dimana tahun lalu hanyalah ada lima perwakilan diantara kedua klub raksasa tersebut.

Formasi Tim Terbaik Tahun Ini
Formasi Tim Terbaik Tahun Ini

Sejumlah 26.478 hasil pemilihan suara telah diterima dan itu merupakan sebuah rekor baru bagi tim tersebut – dengan pemilihan suara dikumpulkan dari 68 negara di seluruh penjuru dunia.

rebutbola.com