Ronaldo Sempat Ragu Kenakan Nomor Punggung Tujuh

Ronaldo Sempat Ragu Kenakan Nomor Punggung Tujuh

114
0
SHARE
Ronaldo Sempat Ragu Kenakan Nomor Punggung Tujuh
Ronaldo saat masih membela The Red Devils

Ronaldo Dibujuk Sir Alex untuk Kenakan Nomor Punggung Tujuh Saat di Manchester United

Rebutbola – Alex Ferguson memberikan arahan kepada Cristiano Ronaldo untuk menggunakan nomor punggung tujuh di Manchester United dibandingkan nomer 28 yang sebelumnya ia pilih.

Cristiano Ronaldo mengungkapkan bahwa ia “dibantu” untuk mengambil nomor punggung tujuh di Manchester United ketika ia bergabung dengan klub tersebut pada tahun 2003.

Sir Alex Ferguson membeli pemain sayap Sporting dengan hanya 12,2 juta poundsterling, yang kemudian mendesak pemain ini untuk mengambil nomor yang ditinggalkan oleh David Beckham yang telah dijual ke Real Madrid.

Ronaldo awalnya tidak yakin untuk mengambil nomor punggung tersebut. Pilihan awalnya adalah 28. Namun Ferguson membujuk pemain internasional Portugal ini untuk mengambil tanggung jawab dengan mengenakan nomor tujuh.

“Ketika saya tiba di Inggris, saya meminta nomor 28. Tapi kemudin pelatih mengatakan, ‘Tidak, Anda akan memakai nomor tujuh,'” katanya.

“Saya ketakutan karena saya tahu Beckham mengenakan nomor tersebut. Tetapi saya mengambil tantangan dan sejak saat itulah angka tersebut telah menjadi angka keberuntungan saya.”

“Saya telah memenangkan segalanya dalam sepak bola dengan nomor punggung itu.”

Ronaldo Sempat Ragu Kenakan Nomor Punggung Tujuh
Ronaldo saat masih mengenakan no. 9 di Real Madrid

Satu-satunya musim dimana CR7 belum mengenakan nomor tujuh adalah ketika ia pertama kali bergabung dengan Real Madrid pada tahun 2009. Pada saat itu, pemain berusia 30 tahun ini mengambil nomor sembilan, karena nomor punggung tujuh sudah dipakai oleh legenda hidup Real adrid saat itu, Raul Gonzalez. Raul akhirnya meninggalkan klub setahun kemudian dengan mengosongkan nomor tujuh, yang langung dikenakan oleh peraih Ballon d’Or tiga kali ini.

rebutbola.com