Bos Leicester City Malah Tertawa Saja

Bos Leicester City Malah Tertawa Saja

87
0
SHARE
Claudio Ranieri
Claudio Ranieri

Claudio Ranieri Tidak Ingin Besar Kepala

rebutbolaClaudio Ranieri telah menyaksikan tim Leicester City-nya menyerikan poin dengan Arsenal di atas klasemen Liga Premier setelah kemenangan telak mereka dengan skor 1-0 atas Tottenham Hotspur namun ia tetap menganggap pembincangan apapun mengenai gelar adalah sebuah kekonyolan.

“Saya tertawa,” ucap manajer Leicester tersebut saat ditanyakan mengenai apa yang ia rasakan karena klubnya kini disebut-sebut sebagai calon juara. “Ini bulan Januari. Sayang sekali! Jika ini adalah bulan Mei, ya mungkin. Kami harus terus berlanjut untuk bekerja keras dan jangan dulu berbangga dengan berlebihan. Liga tahun ini sangat gila dan kami harus terus melanjutkan.”

Ranieri dan anak-anak asuhnya kini hidup bagaikan mimpi. Pasalnya mereka melampaui para pejuang pangkat musim lalu hingga ke posisi para langganan gelar, Arsenal. Ia menyimpulkan bahwa target pra-musimnya yakni 40 poin dan perjuangan mereka telah tercapai namun sekarang ia memiliki target baru. “Kami meraih 39 poin di pertengahan pertama musim lalu setelah itu saya bicara sendiri: ‘OK, sekarang kami harus raih 40 poin (di pertengahan kedua musim).’ Selalu, saya ingin semakin baik. Jika kami bisa mendapat 79 poin, saya akan sangat sangat bahagia.

“Akankah itu memenangkan gelar? Ya saya tidak tahu. Saya pikir banyak sekali orang yang berkata: ‘Apa yang akan terjadi dengan Leicester? Apa yang bisa Leicester lakukan?’ Ya saya tidak punya jawabannya. Saya tidak tahu apa yang bisa kami lakukan.”

Ranieri telah berbesar hati bahwa timnya sekali lagi telah menemukan jalan untuk mendapatkan hasil tanpa kontribusi dari bintang-bintangnya, Jamie Vardy dan Riyad Mahrez. Robert Huth sang bek lah yang membawa mereka ke kemenangan di ujung-ujung.

Robert Huth (kiri), Pemain Leicester City
Robert Huth (kiri)

“Banyak sekali pemain yang bisa mencetak gol dan itu penting untuk tim dan untuk membuat mereka percaya diri untuk melanjutkan momen yang hebat ini untuk kami semua. Kami kemarin-kemarin bermain lebih baik, kami mendapatkan hasil yang luar biasa, dan semua statistik kini positif bagi kami. Namun sepak bola bukanlah mengenai mencetak skor semata.”

rebutbola.com