FA Nobatkan Bangsawan Inggris Sebagai Ketua Sepakbola Wanita

FA Nobatkan Bangsawan Inggris Sebagai Ketua Sepakbola Wanita

88
0
SHARE
Baroness Sue Campbell
Baroness Sue Campbell

Baroness Sue Campbell Diangkat Menjadi Ketua Sepakbola Wanita

rebutbola – FA telah menobatkan sang bangsawan (baroness) Sue Campbell, eks ketua dari UK Sport, sebagai ketua sepak bola wanita yang baru.

Pengangkatan baroness Campbell dibuat ketika ia sedang menikmati peningkatan kepopularitas setelah Inggris menduduki posisi ketiga dalam kemenangan Piala Dunia Wanita 2015. Ia akan menjalankan amanah FA untuk meningkatkan partisipasi dari sepak bola wanita dari yang muda hingga ke yang sudah dewasa dengan tujuan untuk menghasilkan kesuksesan lebih lanjut di antara tim elit wanita di negara tersebut.

Berbekal pengalaman sebagai eks pemain bola jaring (netball) dan pelatih juga, baroness Campbell mulai mengemukakan posisinya di UK Sport pada taahun 2003, di tahun dimana ia juga menerima sebuah CBE atas segala pelayanannya untuk olah raga. Dalam status tersebut, ia bertanggung jawab atas segala strategi yang mengarahkan tim GB ke performa yang memecahkan rekor di olimpiade dan paralimpiade London tahun 2012. Ia juga merupakan ketua dari Youth Sport Trust, yang telah ia urus sejak lama.

Baroness Sue Campbell
Baroness Sue Campbell

Direktur dari partisipasi dan perkembangan FA mengatakan: “Sue diakui secara luas sebagai salah satu orang yang berpengaruh di olah raga Inggris. Pengangkatan ini adalah sebuah pernyataan besar mengenai ambisi FA untuk pertandingan wanita.”

“Saya sangat gembira tentang kesempatan ini karena ini akan membantu membentuk visi masa depan dan strategi untuk sepak bola perempuan,” ujar baroness Campbell. “Saya sangat tidak sabar untuk melanjutkan kesuksesan yang telah dimantapkan oleh FA di Women’s Super League-nya serta untuk semua persepakbolaan wanita.”

rebutbola.com