Hujan Gol Warnai Duel Newcaste Kontra Man.United

Hujan Gol Warnai Duel Newcaste Kontra Man.United

89
0
SHARE
review newcastle vs mu
review newcastle vs mu

RebutBola – Setelah beberapa kritikan dengan penampilan Man.United yang dinilai membosankan belakangan ini. Pada menghadapi Newcastle dipekan 21 The Reds Devils mampu menyguhkan penampilan menyerang dan membuat pertandingan menjadi seru, dengan hasil akhir imbang 3 – 3.

Laga belum menginjak menit ke 10. Man.United sudah mampu unggul, lewat eksekusi penalti Wayne Rooney yang melesat mulus ke gawang Eliot. Setelah sebelumnya tandukan Marone Fellaini menyentuh tangan Chancel Mbemba,

Gol ini pun membuat United semakin gencar melakukan serangannya. Pada menit ke 27 tim tamu setelah Jesse Lingard memberikan umpan terobosan manis pada Rooney. Sayang, topskor sepanjang masa timnas Inggris itu gagal memaksimalkan peluangnya.

Pada menit ke 38, United benar – benar mampu menggandakan kedudukannya. Rooney yang masuk ke kotak penalti mampu menyodorkan umpan backhell kepada Linggard. Winger muda Inggris itu memaksimlakan umpan dari sang capten menjadi gol.

Tiga menit jelang jeda turun minum, kerja keras The Magpies akhirnya berbuah. Umpan jauh Fabricio Collocini masuk ke kotak penalti dan ditanduk oleh Aleksandar Mitrovic ke belakang. Ternyata ada Georginio Wijnaldum di sana, yang langsung melepaskan tendangan voli ke gawang De Gea. Laga berlangsung seru dan berakhir 2-1 untuk United di paruh pertama.

Jeda turun minum sepertinya memberi pengaruh nyata pada kedua tim. Betapa tidak, Newcastle dan Man.United sama-sama rajin menyerang. Beruntung, David de Gea tampil baik bagi United, sementara Coloccini dkk berhasil meredam serangan tamunya sebelum sampai ke gawang mereka.

Pada menit ke 67 wasit ganti menujuk titik putih untu kubu tuan rumah, setelah Smalling menjatuhkan Mitrovic dikotak terlarang. Magpies pun berhasil menyamakan kedudukan seiring Mitrovic mengeksekusi penaltinya dengan tenang sukses memperdaya De Gea.

Melihat anak asuhnya tampil sedikit tertekan. Manager Luis Van Gall langsung melakukan pergantian pemain dengan memasukan Depay dan Juan Mata, menggantikan Linggard dan Herrera. Tak disangka, pergantian ini langsung berbuah manis bagi United. Mereka kembali unggul setelah Rooney mencetak gol spektakuler dari jarak 20 meter di menit 79.

Namun Newcastle tidak membiarkan United bersantai-santai. Jelang bubaran, bahkan sudah mencapai 90 menit waktu normal, mereka terus menekan dan berhasil menciptakan gol penyama kedudukan. Paul Dummett jadi pahlawan, seiring tendangan volinya membentur Smalling dan berhasil mengoyak gawang De Gea. Pertandingan sengit itu berakhir dengan skor 3-3.

Susunan Pemain

Newcastle United : Elliot; Janmaat, Mbemba, Coloccini, Dummett, Sissoko, Tiote, Colback, Wijnaldum, Mitrovic, Perez.

Manchester United : De Gea; Young, Smalling, Blind, Darmian; Schneiderlin, Fellaini; Lingard, Herrera, Martial; Rooney