Klopp Pantau Kelayakan Pemainnya Hingga Mei

Klopp Pantau Kelayakan Pemainnya Hingga Mei

93
0
SHARE
Jurgen Klopp dan Anak-Anak Asuhnya
Jurgen Klopp dan Anak-Anak Asuhnya

Jurgen Klopp Berikan Masa Tenggang Untuk Pemainnya Buktikan Kelayakan

rebutbolaJurgen Klopp telah menyampaikan pesan kepada seluruh pemain-pemain Liverpool-nya bahwa mereka akan dinilai berdasarkan penilaian musim per musim namun ia juga mengakui dirinya kini sedang berada dalam tekanan tinggi karena dituntut untuk mengembangkan gaya permainan yang bisa membawa kemenangan unuk musim ini.

Saat Liverpool menjamu Arsenal Rabu minggu lalu, mereka berposisi 12 poin dibawah para pemimpin klasemen Liga Premier dan dengan adanya pemain pinjaman mereka yang sudah ditandatangani, Steven Caulker, yang sudah antri untuk bermain sebagai bek tengah jika Mamadou Sakho gagal sembuh dari cidera lututnya.

Steven Caulker
Steven Caulker

Klopp telah berulangkali mengucapkan bahwa Liverpool tidak membutuhkan pengecekan ulang dari pemain mereka di bursa transfer Januari ini, namun ia mengakui bahwa pemainnya punya waktu hingga akhir musim untuk membuktikan mereka pantas untuk hadir di rencana jangka panjang Klopp.

“Banyak tekanan di kami semua namun bukan saatnya untuk memikirkan itu. Saya merasakan tekanan sebelum setiap pertandingan dan diantara itu semua tapi tentunya itu hanya untuk mengembangkan diri dan memperbaiki diri secepat mungkin. Saya harus menerima situasinya. Saya pikir: ‘Ayolah sembuh tiga hari kedepan, latihan di hari keempat dan kelima, hari keenam sudah main lagi dan lanjut terus.’ Namun itu adalah dunia mimpi. Kau harus bereaksi dengan kenyataan dan itu normal. Sama juga untuk para pemain.

“Saya selalu bilang kepada para pemain bahwa saya tidak menandatangani kontrak namun kontrak tersebut bisa menyatakan satu musim pemain tersebut boleh hengkang, jika satu musim sangatlah buruk dan klub akan membiarkan pemain tersebut hengkang. Apapun bisa terjadi.”

rebutbola.com