Pemain Kunci Barcelona Saat Taklukan Espanyol

Pemain Kunci Barcelona Saat Taklukan Espanyol

70
0
SHARE
Pemain Kunci Barcelona Saat Taklukan Espanyol
Luis Enrique

Messi Dan Munir Dapat Sanjungan Pelatih Barcelona

Rebutbola – Kemenangan Barcelona melawan Espanyol di babak 16 besar Copa del Rey. Disebut berkat peran besar yang diberikan Munir El Haddadi dan Lionel Messi. Karena penampilannya tersebut Munir dan Messi pun dapat pujian dari pelatih Luis Enrique.

Leg Kedua Copa del Rey, Barca masih terlalu tangguh untuk lawan mereka, Espanyol setelah di leg pertama mereka mengalami kekalahan 4-1, kali ini Espanyol harus rela di tekuk 2-0 oleh tim yang juga berasal dari Catalonia. Dengan hasil tersebut Barcelona lolos ke perempat Final Copa del Rey dengan Agregat 6-1.

Pada pertandingan tersebut Barcelona tampil tanpa Luis Suarez dan Neymar, Luis Suarez memang sedang terkena hukuman larangan bermain imbas pertandingan terakhir mereka di leg pertama, sementara Neymar cuma duduk di bangku cadangan.

Pemain Kunci Barcelona Saat Taklukan Espanyol
Munir dan Lionel Messi

Lini depan Barca diisi oleh Munir, Messi, dan Aleix Vidal. Munir memborong dua gol Barca pada menit ke-32 dan 88. Pada gol pertama, Messi mengirimkan umpan terobosan jitu, yang dikejar Munir dan dituntaskan penyerang muda Barca itu menjadi gol.

“Kami mengawali pertandingan dengan ragu-ragu, tapi sejak menit ke-15 dan seterusnya kami mulai menyadari bahwa kami bisa menciptakan peluang dengan relatif mudah,” ucap Enrique di situs resmi Barca.

Enrique juga mengomentari penampilan Munir dan Messi pada pertandingan ini.

“Dia (Munir) adalah seorang pemain yang tahu bagaimana untuk mencetak gol. Meski dia masih harus berbenah, dia sangat berkualitas. Dua gol ini akan baik untuknya,” tutur Enrique.

“Dia (Messi) bermain sangat baik. Kebugarannya selalu sangat bagus dan itu penting bagi kami. Dia banyak beristirahat ketika absen lama akibat cedera. Makin banyak dia bermain, makin bagus,” katanya.

Rebutbola.com