Ronaldo Atlet Berjiwa Sosial Tinggi

Ronaldo Atlet Berjiwa Sosial Tinggi

106
0
SHARE
Ronaldo Akan Terus Pecahkan Rekor
Cristiano Ronaldo

Ronaldo Akan Temui Anak Kecil Korban Serangan Israel

RebutbolaCristiano Ronaldo memang sering digambarkan seorang playboy, sombong, dan beberapa citra buruk lainnya. Tapi dalam sebuah survei terbaru yang dilakukan oleh situs ​DoSomething.org, CR7 ternyata juga atlet yang paling sering memberi kontribusi balik kepada masyarakat.

Pemain depan asal Portugal berumur 30 tahun tersebut Telah banyak berkontribusi di kegiatan amal. Antara lain menyumbang $83.000 untuk penggemar berumur 10 tahun yang menjalani operasi otak.Selain itu Ronaldo juga pernah memberikan sejumlah $165.000 ke pusat kanker di negaranya, yaitu organisasi yang sama yang membantu pengobatan ibunya.

Ronaldo Atlet Berjiwa Sosial Tinggi
Cristiano Ronaldo dan Martunis

Yang terkenal di Indonesia mungkin adalah bantuan personal bagi Martunis salah satu korban dari bencana tsunami yang terjadi di Indonesia tahun 2004 silam, yang sekarang sedang mencoba membangun karier sepak bola bersama Sporting CP.

Dan yang terbaru Real Madrid disebut telah mengundang bocah lima tahun asal Palestina, yang tengah menjalani perawatan di rumah sakit, Ahmad Dawabsha, untuk bertemu dengan Cristiano Ronaldo, menurut laporan AP.

Ahmad tengah dirawat di sebuah rumah sakit di Israel, usai ia menjadi satu-satunya yang bertahan pasca serangan yang terjadi di rumahnya. Disebutkan bahwa saudara dan kedua orang tuanya tewas karena serangan tersebut.

Juru bicara Real Madrid, Raul Serrano Quevedo, lantas mengatakan bahwa klub sepakat untuk menjadi tuan rumah bagi sang bocah, usai menerima permintaan langsung dari kedutaan besar Palestina.

Quevedo mengatakan bahwa rencana ini akan segera dilaksanakan begitu sang bocah sudah sepenuhnya sehat dan boleh meninggalkan rumah sakit.

Sebelumnya, Madrid juga pernah mengadakan aksi serupa ketika mereka mengundang bocah pengungsi Syria, Osama Abdul Mohsen, ke Bernabeu.

Rebutbola.com