Bek Chelsea Muak Jadi Cadangan

Bek Chelsea Muak Jadi Cadangan

97
0
SHARE
Baba Rahman di debutnya
Baba Rahman di debutnya

Baba Rahman Enggan Dijadikan Cadangan Terus-Menerus

rebutbola – Bek Chelsea, Baba Rahman, sempat mengakui dirinya semakin frustasi akibat kurangnya waktu bermain yang diberikan kepadanya semenjak berpindah ke Inggris.

Bek kiri timnas Ghana tersebut, yang bergabung sejak Agustus lalu dari Augsburg dengan bandrol awal sebesar 14juta Poundsterliing, hanya telah tampil sebanyak empat kali saja dalam Liga Premier sejauh ini sejak dirinya gagal melampaui bek penuh pilihan pertama pelatih mereka, Cesar Azpilicueta dan Branislav Ivanovic.

Saat ditanyakan mengenai perasaannya, pemain berusia 21 tahun tersebut mengakui bahwa dirinya telah menganggap transisi ini cukup sulit namun dengan adanya Chelsea yang sudah mengesampingkan dirinya dengan mengirimkannya sebagai pinjaman untuk pertengahan kedua musim ini, Rahman kini bertekad untuk membuktikan kelayakan dirinya di Stamford Bridge.

“Tentu sangat mengecewakan sekali bagi semua pesepak bola untuk duduk saja di bangku dan saya tidak mau mengalami itu lebih sering lagi.” paparnya.

“Sebagai seorang pemain muda tentunya kau harus terbiasa dengan keputusan sang klub besar dan liga kelas dunia itu. Bagi saya, pertengahan pertama musim OK OK saja namun di pertengahan kedua saya betul-betul ingin bermain lebih banyak lagi. Chelsea adalah salah satu klub terbaik di dunia.”

Rahman, yang telah menarik perhatian Chelsea setelah penampilannya di Augsburg yang secara tidak dapat dipercaya telah berakhir di posisi kelima di Bundesliga musim lalu, dipahami telah nyaman di kehidupannya di London diluar lapangan meskipun klub tersebut mengalami hiruk-pikuk di musim ini. Ia ditandatangani oleh Jose Mourinho, namun warga negara Portugis tersebut hanya menggunakan Rahman secara hemat di dua bulan pembukaan musim.

Namun Rahman bersikeras ia tak merasakan yang lain selain hormat kepada eks manajernya yang telah digantikan oleh Guus Hiddink sekarang.

Baba Rahman pertama kali masuk Chelsea
Baba Rahman pertama kali masuk Chelsea
Baba Rahman bersama kawan-kawan di bangku cadangan
Baba Rahman bersama kawan-kawan di bangku cadangan

“Ia selalu memberikan saya tips untuk memperbaiki diri saya secara defensif serta serangan,” imbuh Rahman. “Saya menyukainya sejak momen pertama. Semua pemain akan diberi keuntungan jika bekerja dengannya.”

rebutbola.com