Disanksi FIFA, Madrid Dapat Dukungan

Disanksi FIFA, Madrid Dapat Dukungan

83
0
SHARE
La Liga Buat Pernyataan Terkait Sanksi Duo Madrid
Real Madrid

Wenger Dukung Madrid Kalahkan FIFA

Rebutbola – Merekrut pemain berusia dibawah 18 tahun, Dua klub Ibukota Spanyol, Real Madrid dan Atletico Madrid dijatuhi sanksi oleh FIFA, kedua klub tersebut dilarang mendaftarkan anggota baru hingga musim 2017/2018 mendatang, itu berarti pemain yang di rekrut Madrid setelah bursa transfer januari ini baru bisa bermain di musim 2017/2018 nanti.

Menanggapi hal tersebut Manajer Arsenal, Arsene Wenger, memprediksi Real Madrid akan sukses terkait usaha mereka melakukan banding terhadap keputusan FIFA.

Disanksi FIFA, Madrid Dapat Dukungan
Arsene Wenger

Bersama Atletico Madrid, El Real dijatuhi sanksi larangan transfer karena kasus perekrutan pemain di bawah usia 18 tahun.

Keputusan ini diambil setelah investigasi Komite Disiplin FIFA terhadap aktivitas transfer dua tim asal ibu kota Spanyol tersebut. Madrid dianggap melakukan pelanggaran dari 2005 hingga 2014, sedangkan Atletico dari 2007 sampai 2014.

Sebagai konsekuensi, Madrid dan Atletico tak boleh membeli pemain pada bursa transfer musim panas 2016 dan Januari 2017. Namun, mereka tak dilarang untuk periode Januari 2015.

Kedua tim ibukota Spanyol tersebut akan melawan FIFA dengan mengajukan banding. Wenger pun memiliki pendapat tersendiri soal banding yang akan diajukan kedua tim.

“Mereka pasti akan mengajukan banding. Mereka akan membatalkan larangan tersebut dan mereka akan diizinkan membeli pemain pada dua bursa transfer ke depan. Itulah yang akan terjadi,” ujar manajer berusia 66 tahun asal perancis tersebut.

Rebutbola.com