Enam Gol Warnai Pertemuan Liverpool vs Arsenal

Enam Gol Warnai Pertemuan Liverpool vs Arsenal

103
0
SHARE
review liverpool vs arsenal
review liverpool vs arsenal

RebutBola – Laga seru tengah pekan ini tejadi di Anfield. Kala dua tim raksas Inggris Liverpool dan Arsenal saling berhadapan, walaupun imbang tapi enam gol tercipta pada pertandingan ini.

Tidak perlu waktu lama bagi Liverpool untuk membuat se isi Anfield begemuruh. Emre Can melepaskan sepakan keras yang masih bisa ditepis Cech. Hasil bola muntahan tersebut pun langsung disambar oleh Firmino dan mampu memperdaya Cech.

Namun Arsenal merespon ketertinggalan dengan baik. Aron Ramsey mampu memaksimalkan umpan dari Joel Campbel menjadi sebuah gol penyama kedudukan.

Pertandingan pun bertambah seru dan menarik, setelah balas membalas gol terjadi. Hanya berselang lima menit dari gol Ramsey, The Reds mampu memimpin skor kembali. Lagi – lagi Firmino menjadi momok untuk pertahanan The Gunners. Tendangan dari luar kotak penalti gelandang Brazil itu melesat mulus merobek gawang Arsenal.

Akan tetapi, keunggulan ini juga tidak bertahan lama. Olivier Giroud kembali membuat papan skor menjadi sama kuat, 2-2, usai sentuhan dia di mulut gawang tak kuasa diredam kiper Simon Mignolet.

Di pengujung babak pertama, Adam Lallana dan Firmino sejatinya memiliki peluang bagus untuk kembali membawa Liverpool memimpin. Namun penyelesaian akhir yang buruk menjadikan paruh pertama berakhir imbang, 2-2.

Keluar dari kamar ganti, anak asuh Jurgen Klopp tampil lebih garang. Peluang pun langsung didapatkan Alberto Moreno yang tak terkawal melepaskan tendangan voli, namun tendangannya masih melambung.

Tampil sedikit tertekan. Pada menit ke 55 Giroud membuat gol kedua sekaligus membalikkan keadaan. Setelah berhasil keluar dari kawalan Kolo Toure, striker Prancis itu tanpa ragu kembali merobek gawang Mignolet untuk kali kedua.

Menginjak menit ke-68, Firmino sejatinya punya kans bagus saat dia menyundul bola. Nahas, hanya berujung corner. Demikian juga tendangan Moreno tak lama setelah momen tendangan penjuru, hanya melenceng dari sasaran.

Akhirnya ke ajaiban datang untuk Liverpool. Joe Allen secara heroik muncul di menit-menit akhir untuk memaksakan laga berakhir imbang 3-3 usai kerja samanya dengan Benteke berbuah gol.

Susunan Pemain
Liverpool: Mignolet; Clyne, Toure, Sakho, Moreno; Henderson, Can (Allen 82′), Milner (Benteke 66′); Ibe, Firmino, Lallana (Caulker 88′).

Arsenal: Cech; Bellerin, Mertesacker, Koscielny, Monreal; Ramsey, Flamini; Campbell (Oxlade-Chamberlain 75′), Ozil (Arteta 87′), Walcott (Gibbs 76′); Giroud.