Simeone : Saya Suka Permainan Martinez

Simeone : Saya Suka Permainan Martinez

81
0
SHARE
Simeone : Saya Suka Permainan Martinez
Jackson Martinez

Tak Kunjung Subur, Martinez Tetap Dapat Kepercayaan Simeone

Rebutbola – Pemain yang didatangkan dari FC Porto, Jackson Martinez pada musim panas 2015 lalu oleh pelatih, Diego Simeone sampai saat ini tak kunjung memberikan kontribusi yang memuaskan untuk Atletico Madrid. Melihat catatan gol, performa Jackson Martinez memang jauh dari kata “subur”. Meski demikian, sang pelatih yakin penyerang asal Kolombia itu bakal segera cetak gol.

Hingga pertandingan terakhir dirinya bersama Atletico Madrid, dirinya sudah bermain sebanyak 14 kali di La Liga. Namun, dirinya baru bisa mencetak 2 gol untuk timnya, dan diluar dai itu dirinya baru mengkreasikan 9 peluang untuk tim Ibukota Spanyol tersebut.

Atletico Madrid dan Valencia menjadi dua tim terakhir yang lolos ke babak perempat final Copa del Rey 2015-2016. Atletico Madrid dan Valencia meraih hasil identik pada pertandingan kedua babak 16 besar, Kamis (14/1/2016) malam atau Jumat dini hari WIB. Bermain di Stadion Vicente Calderon, Atletico Madrid menang 3-0 atas klub satu daerah, Rayo Vallecano. Gol Angel Correa (40') dan Antoine Griezmann (80', 90') mengantarkan Atletico Madrid lolos dengan agregat 4-1. Kemenangan besar dengan skor serupa dicatat Valencia. Bertandang ke Los Carmenes, Los Che menang berkat gol Wilfried Zahibo (42'), Paco Alcacer (63'), dan penalti Pablo Piatti (84'). Ini adalah kemenangan kedua yang diraih Gary Neville semenjak ditunjuk sebagai pelatih Valencia. Pada pertemuan pertama, Valencia meraih kemenangan 4-0 di Mestalla sehingga berhak lolos ke perempat final berkat agregat 7-0. Atletico Madrid dan Valencia menyusul langkah Sevilla, Mirandes, Celta Vigo, Athletic Bilbao, Barcelona, dan Las Palmas yang telah lebih dulu lolos. Pertandingan perempat final Copa del Rey akan dimainkan pada 20 dan 27 Januari 2016.
Diego Simeone

Akurasi Martinez juga tidak terlalu bagus. Dalam catatan Squawka, dari 14 kali tampil, ia melepaskan 17 attempts9 di antaranya mengarah tepat target dan 8 lainnya tak tepat sasaran.

Jumat (15/1/2016), kala Atletico bertanding melawan Rayo Vallecano di leg II babak 16 besar Copa del Rey, Martinez kembali gagal bikin gol. Kemenangan 3-0 Atleti atas Rayo tercipta berkat gol-gol dari Angel Correa dan Antoine Griezmann (dua gol). Martinez sendiri hanya bermain sampai menit ke-83, sebelum digantikan oleh Oliver Torres.

“Saya amat menyukai permainan Jackson. Gol-gol bakal datang darinya, sebab dia punya kemampuan. Ini cuma soal waktu saja,” ujar Simeone seperti dilansir Soccerway.

Atletico bersama Madrid tercatat akan menghadapi larangan transfer hingga musim 2017/2018, mungkin lebih baik jika Atletico mengantisipasi untuk membeli penyerang anyar sebelum mengjalani sanksi tersebut.

Rebutbola.com