WBA Tahan Chelsea di Stamford Bridge

WBA Tahan Chelsea di Stamford Bridge

82
0
SHARE
review chelsea vs wba
review chelsea vs wba

RebutBola – Setelah menorehkan kemenengan telak atas Crystal Palace. Kini Chelsea kembali tidak bisa menunjukan konsistensinya, mereka haru berbagi angka denga tamunya WBA dengan skor 2 – 2. Hal ini membuat Dieogo Costa dkk belum beranjak dari papan bawah klasemen.

Baru dua menit laga berjalan Chelsea langsung menebar sinyal ancaman ketika Diego Costa mengelabuhi Johnny Evans dan melepaskan tembakan yang masih menyamping. WBA dipaksa melakukan pergantian pemain lebih awal dalam sepuluh menit pertama kala James Morrison cedera dan digantikan oleh Craig Gardner.

Pada menit ke 20 akhirnya The Blues bisa memecahkan kebuntuan mereka. Cesar Azpilicueta sukses mengelabui kiper Boaz Myhil setelah menerima umpan dari Branislav Ivanovic. Tanpa ragu wing bek asal Spanyol sukses meceploskan bola ke gawang WBA.

Hanya berselang 13 menit. WBA mampu menyamakan kedudukan, sebuah kesalahan Pedro dimanfaatkan Darren Fletcher untuk memberikan umpan terukur kepada Craig Gardner yang melakukan tusukan sebelum kemudian membobol gawang Thibaut Courtois.

Menit ke-41, West Brom mendapatkan peluang matang untuk dapat membalikkan kedudukan, sayangnya tembakan keras Salomon Rondon belum tepat sasaran. Dua menit berselang giliran ancaman Chelsea melalui Costa dimentahkan Evans. Skor 1-1 bertahan hingga turun minum.

Pedro yang tampil dibawah standart harus ditarik keluar oleh Guss Hidink dan digantikan oleh wingger muda Knedy. Kejadian menarik terjadi di menit ke-58 ketika Costa dijatuhkan didekat kotak penalti The Baggies oleh Claudio Yacob yang secara beruntung terhindar dari kartu kuning kedua meski melakukan pelanggaran keras. Semenit setelah itu Willian melepaskan eksekusi tendangan bebas yang meluncur deras di atas mistar gawang Boas Myhl.

Meski mendapatkan perlawanan sengit dari tim tamu. Pada menit ke 73 The Blues mampu unggul 2 – 1. Setelah Gareth McAuley melakukan gol bunuh diri karena salah mengantisipasi umpan silang dari William.

West Brom kembali mencoba peruntungan mereka ketika dalam posisi tertinggal, Saido Berahino menebar ancaman di menit ke-80 yang bisa diamankan Courtois. Enam menit kemudian baru usaha tim tamu membuahkan hasil saat sambaran James McClean tak mampu dibendung Courtois. Hingga laga usai skor 2-2 pun bertahan.

Susunan Pemain :

Chelsea (4-2-3-1): Courtois; Ivanovic, Zouma, Terry, Azpilicueta; Fabregas (Nemanja Matic 78), Mikel; Willian, Oscar, Pedro (Kenedy 46); Costa.

West Brom (4-5-1): Myhill; Dawson, McAuley, Olsson, Evans; McClean, Morrison (Craig Gardner 7), Yacob (Saido Berahino 59), Fletcher, Brunt; Rondon (Stephane Sessegnon 67).