Perkenalkan, Si Kartu Hijau

Perkenalkan, Si Kartu Hijau

3676
0
SHARE
Kartu Hijau
Kartu Hijau

Kartu Hijau Diperkenalkan Untuk Mempromosikan Perilaku Baik Pemain

Rebutbola – Serie B kini telah memperkenalkan kartu baru yakni kartu hijau yang merupakan sebuah upaya untuk mempromosikan permainan yang adil dalam divisi kedua Italia tersebut. Langkah awal tersebut akan memulai debutnya di malam Jumat saat berlangsungnya laga antara Spezia dan Bari di Stadio Alberto Picco.

Kartu tersebut akan menjadi kartu yang bersifat maya yang berarti kartu tersebut tidak akan diberikan secara langsung selama pertandingan-pertandingan yang diadakan namun seluruh pemain dapat meraih satu jika mereka menaruh bola keluar lapangan jika pertandingan sudah usai, menemani sang wasit, mengakui sempat handball, atau bahkan mengakui telah beraksi diving di area penalti.

Sang presiden Serie B, Andrea Abodi, menjelaskan: “Itu merupakan penghargaan simbolis. Itu bisa menjadi sesuatu yang sangat sederhana. Hal yang terpenting adalah untuk menyadari tindakan-tindakan dari permainan yang adil. Ini hanyalah satu bagian dari sebuah rentetan langkah permulaan di dalam serta di luar lapangan. Hormat harus muncul terdahulu dan itu dimana kartu hijau ini masuk untuk beraksi.”

Langkah permulaan tersebut kini sedang diperkenalkan dalam kolaborasi dengan organisasi wasit Italia dengan tujuan untuk mengubah citra dari sepak bola Italia serta untuk memotivasi para pemain dan untuk mempromosikan sikap serta perilaku yang baik di lapangan.

Dalam akhir dari setiap bulan, liga tersebut akan mengumumkan sebuah daftar dari semua nama pemain yang telah diberikan kartu hijau.

Wasit Serie B
Wasit Serie B

Sebetulnya itu sudah pasti terpuji, namun akankan seorang pemain sepak bola secara sukarela mengakui dirinya sempat melakukan diving?

Rebutbola.com