United Curi 3 Poin Di Anfield

United Curi 3 Poin Di Anfield

96
0
SHARE

RebutBola – Man.United mengukuhkan dominasinya atas Liverpool musim ini. United kembali mampu menumbangkan The Reds 0 – 1 di Anfield Minggu lalu. Gol semata wayang dicetak oleh Wayne Rooney.

Liverpool memutuskan untuk tidak menurunkan striker Christian Benteke sebagaimana Jurgen Klopp lebih memilih Roberto Firmino sebagai ujung tombak dalam formasi 4-3-3. Kehadiran Firmino, yang diapit James Milner dan Adam Lallana, dimaksudkan untuk membuat aliran bola Liverpool di lini depan menjadi lebih cepat dan mengalir.

Benar saja, Liverpool langsung nyaris membuka keunggulan di menit 11. Umpan lambung manis Lucas dari lini tengah berhasil disambut Lallana lewat tandukannya. Namun, David De Gea yang sudah keluar dari sarangnya mampu sigap menepisnya. Bola muntah kemudian dikuasai Firmino, sayang bola tembakannya masih menyamping dari gawang.

Memasuki pertengahan babak, Liverpool terus mampu menunjukkan dominasinya di lapangan. United sendiri gagal membuat penetrasi serangan secara maksimal dan hanya mengandalkan serangan balik, di mana bek-bek Liverpool dengan cermat mampu mengantisipasinya. Akibatnya, permainan Setan Merah tak berkembang dan tidak ada shot on target bagi tim tamu di babak pertama.

Di menit 31, Liverpool kembali menciptakan peluang apik. Kerjasama cantik Henderson dengan Lallana dan Firmino nyaris membuahkan hasil, namun sepakan sang kapten dari kanan masih melebar tipis dari sisi gawang United. Hingga babak pertama berakhir skor kacamata tetap bertahan.

Usai turun minum, kedua tim menaikkan tempo permainan. Hasilnya, peluang bagus langsung diciptakan kedua tim di awal babak kedua. Liverpool mengawalinya di menit 52 ketika Emre Can menerima umpan terobosan Lallana sebelum melepaskan tembakan ke gawang yang masih bisa ditepis De Gea dengan apik.

Selanjutnya, Liverpool membuat peluang apik secara beruntun di pertengahan babak, namun kegemilangan De Gea mampu menggagalkan tuan rumah untuk memecah kubutuan. Berturut-turut, De Gea sukses menangkap sepakan Henderson di menit 64, dan secara gemilang menepis sepakan beruntun Can dan Firmino di menit 68.

Penyelamatan De Gea tersebut terbukti krusial, sebab United mampu mencetak gol di menit 78. Berawal dari crossing Juan Mata, Marouane Fellaini mampu menanduk bola namun hanya mengenai mistar. Beruntung, Rooney lantas berada di tempat yang tepat untuk menyambar bola muntah tersebut dan merobek jala Simon Mignolet.

Di sepuluh menit terakhir, Liverpool yang tak ingin dipermalukan di kandang sendiri terus berupaya mengincar gol penyama. Namun, hingga injury time tiga menit, skor 1-0 untuk kemenangan United tidak berubah.

Susunan Pemain:

Liverpool (4-3-3): Mignolet; Clyne, Toure (Benteke 81′), Sakho, Moreno; Lucas, Henderson, Can; Milner (Caulker 90′), Lallana (Ibe 71′), Firmino

Manchester United (4-2-3-1): De Gea; Young (Borthwick-Jackson 42′), Smalling, Blind, Darmian; Schneiderlin, Fellaini; Lingard (Mata 66′), Herrera (Memphis 72′), Martial; Rooney.

statistik liverpool vs mu
statistik liverpool vs mu