Bek Arsenal Tuduh Pelatihnya Menyesatkan

Bek Arsenal Tuduh Pelatihnya Menyesatkan

99
0
SHARE
Matthieu Debuchy
Matthieu Debuchy

Arsene Wenger Dituduh Menyesatkan Masa Depan Karir Sang Bek Arsenal

Rebutbola Matthieu Debuchy telah menuduh Arsene Wenger atas penyesatannya mengenai masa depan Arsenal bagi sang pemain.

Bek penuh tim nasional Perancis tersebut kini telah direncanakan untuk hengkang Januari ini pasalnya sudah ada dua klub yang tertarik untuk memboyongnya, Aston Villa serta Bayer Leverkusen.

Penandatanganan seharga 12juta Poundsterlling dari Newcastle tersebut telah tampil hanya sebanyak dua kali di Liga Premier musim ini – yang terakhir itu pun hanya saat tanggal 8 November.

Debuchy menjawab saat ditanyakan jika ia menyesal karena tidak hengkang musim panas lalu: “Ya, tentu saja saya telah kehilangan enam bulan penuh.”

“Saya lebih memilih untuk pergi dari musim panas lalu namun pelatih itu berkata kepada saya bahwa saya akan segera mendapatkan kesempatan. Namun bukan itu yang terjadi.

“Saya tidak tahu siapa yang bertanggungjawab. Tahun lalu, saya mengalami cidera di pundak dan saya out untuk waktu yang cukup lama sementara Bellerin bermain cukup baik pada waktu itu.

“Musim panas ini, saya sudah mempunyai pra-musim yang cukup baik dan saya siap untuk memulai musim ini sebagai oermulaan namun pelatih saya malah memutuskan yang sebaliknya. Itu lah kompetisi dan ya sudah, tidak masalah. Itu lah sepak bola.”

Arsene Wenger
Arsene Wenger

Si pemain pilihan pertama untuk posisi bek kanan Perancis di Piala Dunia lalu kini ingin pindah untuk kembali ke pertarungan untuk kampung halamannya di EURO 2016.

Pelatih Aston Villa, Remi Garde, telah berbicara kepadanya untuk memindahkannya ke klub berposisi rendah di Liga Premier itu.

“Mereka termasuk tim-tim yang menginginkan saya. Saya sekarang menilai semuanya namun ini bukanlah sebatas opsi saja untuk hengkang. Dan pasti akan sangat menantang untuk berada di Villa. Meskipun mereka sedang dalam masalah, saya masih berhubungan dengan sang pelatih via telepon. Saya memang harus secepatnya pergi dari sini. Saya tidak bisa terus menerus menetap di Arsenal seperti ini.”

Debuchy yang kini berumur 30 tahun masih berada dalam kontrak yang berlaku hingga 2019.

Rebutbola.com