Lakukan Blunder, Del Bosque Bela Casillas

Lakukan Blunder, Del Bosque Bela Casillas

81
0
SHARE
New York City Kembali Berburu Pemain Veteran
Iker Casillas

Semua Kiper Bisa Lakukan Kesalahan

RebutbolaIker Casillas menjadi pesakitan akhir pekan kemarin setelah blunder konyol nan fatal yang dirinya lakukan dan menyebabkan timnya, Porto FC menelan kekalahan 0-1 atas Vitoria Guimaraes.

Kala laga baru memasuki menit keempat, eks penjaga gawang Real Madrid itu gagal menangkap bola dengan sempurna sehingga mampu dimanfaatkan oleh Bakary Sare menjadi gol yang menjadi satu-satunya gol di laga tersebut.

Menenggapi hal tersebut Pelatih Spanyol, Vicente Del Bosque, mengeluarkan pembelaan untuk sang kapten, sang pelatih menyebut bahwa semua Kiper bisa saja membuat kesalahan.

Lakukan Blunder, Del Bosque Bela Casillas
Bosque dan Casillas

Dengan kesalahan yang Casillas buat akhir pekan lalu hingga menyebabkan tim yang dibelanya kalah, atas Vitoria Guimaraes membuat kabar bahwa posisinya sebagai kiper nomer satu Spanyol akan di ambil oleh kiper Manchester United, David De Gea yang sedang menunjukan performa yang apik musim ini. Terlepas dari penampilan timnya yang buruk.

“Casillas membuat kesalahan, tapi yang penting adalah bahwa dia dalam keadaan baik dan tiba dalam bentuk yang baik untuk Euro 2016,” kata Del Bosque Cadena COPE, AS laporan.

“Saya pikir dia sudah sembuh dari rasa takut. Semua kiper membuat kesalahan, sangat tidak mungkin jika kiper tidak melakukan kesalahan. Sekarang dirinya berada di tim yang biasanya tidak menghadapi tembakan dari para penyerang lawan, dan itu meutuhkan tingkat focus yang lebih.” Tutup sang manajer.

Rebutbola.com