Liverpool: Dulu Incar Alexis Sanchez, Namun Malah Dapat Balotelli

Liverpool: Dulu Incar Alexis Sanchez, Namun Malah Dapat Balotelli

87
0
SHARE
Mario Balotelli
Mario Balotelli

Brendan Rodgers Beberkan Mengapa Dahulu Liverpool Gaet Balotelli

Rebutbola Brendan Rodgers telah mengungkap bagaimana dulu Liverpool mendatangani Mario Balotelli setelah terlewat kesempatan untuk Alexis Sanchez.

Si pemain berkebangsaan Perancis tersebut pindah ke Anfield dalam sebuah tawaran senilai 16juta Poundsterling Agustus 2014 lalu namun mengalami masa perpindahan bak mimpi buruk di Merseyside – dengan Sanchez yang berlanjut ke Arsenal.

Balotelli hanya berhasil menghasilkan beberapa gol saja untuk Liverpool dalam rentetan penampilan yang buruk sebelum akhirnya kembali bergabung dengan AC Milan dalam masa pinjaman saat musim panas.

Kedatangannya berjarak hanya beberapa minggu setelah Rodgers menyatakan bahwa ia tidak akan menandatangani eks bomber Manchester United tersebut.

“Saya waktu itu tidak berpikir bahwa Mario cocok dengan gaya bermain kami,” ujar Rodgers.

“Yang merupakan pukulan besar bagi kami adalah ketika kami merasa Alexis Sanchez adalah pengganti yang cocok untuk Luis Suarez. Ia waktu itu sempurna sekali untuk kami.

“Namun akhir musim panas datang dan saat kami sedang berjuang keras untuk memboyong tipe pemain yang kami inginkan, grup pemilik klub ternyata berpikir bahwa Mario adalah sang pemain yang dapat saya kembangkan. Dan saat para pemilik mengingkanmu untuk menyelusuri rute tersebut, dan tidak ada pilihan lain selain itu, ya kau harus mencoba itu.

“Kapanpun para pemilik klub inginkan kau untuk melakukan sesuatu hal, ya disitulah pekerjaan saya, untuk mengurus klub itu.

alexis sanchez
alexis sanchez

“Dalam seketika, Sanchez tak kami dapatkan, Borini mungkin akan hengkang, Daniel sedang cidera, dan Rickie hanya satu-satunya striker kami waktu itu. Dengan umur 32, memasuki musim Liga Champions, itu bukanlah yang kami butuhkan.

“Namun kami tidak memiliki banyak pilihan. Apakah kami lanjut saja dengan hanya satu striker atau lanjut dengan seseorang yang bertalenta dan menunggu dulu dan berharap itu bisa membawa hasil yang baik?

“Ya ternyata pada akhirnya, itu tidak begitu berhasil dan kami merugi.”

Rebutbola.com