Adu Taktik Putra Minang di Kota Rantau

Adu Taktik Putra Minang di Kota Rantau

289
0
SHARE
Adu Taktik Putra Minang di Kota Rantau
Adu Taktik Putra Minang di Kota Rantau

Final Piala Jendral Sudirman di Jakarta Akan Menjadi Laga Pembuktian Dari Duel Pelatih Terbaik dari Tanah Minang.

RebutBola – Pada kesempatan kali ini, RebutBola akan memabahas laga Fina Piala Jendral Sudirman 2015 antara Semen Padang yang akan berhadapan dengan Mitra Kukar pada tanggal 24 Januari 2016. Laga ini akan disiarkan secara langsung oleh Net TV pukul 19.30 WIB live dari Stadion Utama Gelora Bung Karno.

Sudah kita ketahui semua pada laga final nanti, akan ada dua pelatih berdarah minang yang akan siap adu taktik di SUGBK nanti, yaitu Nil Maizar dikubu Semen Padang dan Jarvis Sastra dikubu Mitra Kukar.

Kedua pelatih ini pun pernah mecatatkan tinta emas kala keduanya menangani Semen Padang. Nil pernah membawa Karbau Sirah menjadi juara IPL 2012. Sementara Jarvis Sastra pernah membawa tim kebanggaan kota Minang ini melaju hingga babak perempat final AFC Cup.

Kedua tim ini sama – sama memastikan tiket final dengan harus melewati duel adu penalti dalam ajang semi final, Semen Padang tampil heroik di ajang semi final. Setelah tertinggal 2 – 0 saat melakoni leg pertama kontra Pusamania Borneo di Stadio Segiri.

Dengan semangat tinggi anak asuh Nil Maizar mampu memaksakan argegat menjadi sama dengan mampu menang dengan skor 2 – 0 saat leg kedua di Stadion Hj.Agus Salim dan keluar sebagai finali setelah mendepak tim Pesut Etam dalam ajang tos – tosan.

Sementara Mitra Kukar yang pada leg pertama semi final memetik kemenangan 2 – 1 atas Arema Crouns. Harus menerima kekalahan 2 – 1 atas Singo Edan pada leg kedua saat laga berlangsung dikanjuruhan. Beruntung tim tim Naga Mekes mampu memenangkan duel penalti, setelah dua penendang dari kubu Arema yaitu. I Wayan Gede Sukadana dan Christia Gonzales gagal menjalankan tugasnya dengan baik.

Semen Padang dan Mitra Kukar sebelumnya sudah pernah dua kali bertemu dalam tournament ini dalam fase grup dan babak delapan besar, di fase group Mitra Kukar mampu unggul lewat adu penalti dan pada babak delapan besar Kabau Sirah mampu berbalik unggul dengan skor 2 – 1.

Pada laga nanti kubu Semen Padang akan kehilangan dua pemain kuncinya. Satrio Syam tidak akan tampil akibat menjalani hukuman kartu merha yang Ia dapat saat semi final leg kedua lalu, sementara Hendra Adi Bayaw harus absen karena menderita cedera.

Sementara Mitra Kukar datang ke Jakarta dengan skuat hampir full team, hanya nama Abdul Gamal sajalah yang tidak main pada laga final nanti karena mendapat hukuman kartu merah saat di semi final leg kedua lalu.

Prediksi Susunan Pemain :

Semen Padang (4-2-31) : Jandia Eka Putra; Jeki, Mamadou Alhadji, Handi Ramdhan, Irsyad Maulana; Adi Nugroho, Yu Hyun-koo, Rudi, Leo Guntara; M. Nur Iskandar, James Koko Lomell

Mitra Kukar (4-3-3) : Sahar Ginanjar, Rudolf Yanto Basna, Arthur do Santos, Zulkifli Syukur, Michel Orah, Riski Pellu, Bayu Pradana, Hendra Ridwan, David Maulana, Defri Riski, Patrick do Santos.