Barcelona: “Suarez Bukan Pilihan Pertama Kami”

Barcelona: “Suarez Bukan Pilihan Pertama Kami”

93
0
SHARE
Pemain Terbaik Dunia Bukan Ronaldo dan Messi
luis suarez

Mantan Direktur Olah Raga Barcelona Akui Suarez Bukanlah Sasaran Utama Barca

Rebutbola – Tak disangka, meski telah menjadi bintang yang cukup berkontribusi untuk Barcelona, Luis Suarez ternyata hanya ditandatangani karena klub tersebut telah gagal untuk menandatangani bomber Liga Premier pilihan pertama mereka.

Mantan direktur olah raga di Nou Camp, Andoni Zubizarreta, yang sempat mengurusi segala proses transfer untuk klub tersebut selama lebih dari empat tahun sebelum ia kemudian dipecat oleh presiden klub tersebut yakni Josep Maria Bartomeu di Januari tahun lalu, telah menguak kenyataan bahwa sang raksasa Catalan sebetulnya dari awal ingin menandatangani Sergio Aguero dari Manchester City – namun ternyata mereka gagal total dalam upaya mereka itu.

Barca kemudian mengalihkan perhatiannya untuk fokus menggaet Suarez ke klub tersebut dan pada akhirnya melunasi perjanjian senilai 75juta Poundsterling dengan Liverpool.

“Tentu, kami dulu punya beberapa opsi, pilihan kami tidaklah sedikit. Namun memang pilihan pertama kami bukanlah Suarez, dan ia pun tahu itu sejak dulu,” ujar Zubizarreta.

“Pada musim dingin lalu, kami sudah berupaya terus-menerus untuk menandatangani si Aguero, tapi tidak berujung baik karena itu tidak sukses. Tidak mudah mendapatkan dia.

Sergio Aguero
Sergio Aguero

“Dalam situasi seperti itu, tentunya sudah tidak boleh ada keraguan lagi sama sekali dan pada akhirnya, Luiz Suarez menjadi satu-satunya sasaran kami.”

Permulaan Suarez di Barcelona sempat terdampar akibat dari suspensi selama empat bulan yang ia terima alhasil dari aksi-aksinya di Piala Dunia Brazil ketika ia menggigit pemain Italia, Giorgio Chiellini, ketika bermain untuk tim nasionalnya, Uruguai.

Mantan direktur tersebut mengimbuhkan: “Dalam masa proses negosiasi tersebut, terjadilah peristiwa mengenai Chiellini itu. Isu tersebut melahirkan beberapa keraguan dari klub-klub lain yang menginginkan dia. Mereka mempertanyakan karakternya. Dan dari itu saya pikir itu adalah waktu yang sempurna untuk mempercepat proses penandatanganannya.”

Rebutbola.com