Arsenal Terbukti Jadi Tim Terkaya Se-London

Arsenal Terbukti Jadi Tim Terkaya Se-London

88
0
SHARE
emirates stadium
emirates stadium - photo

Arsenal Ambil Alih Predikat Chelsea Yang Sebelumnya Jadi Kekuatan Terbesar Di London

Rebutbola – Tak disangka saat ini Arsenal telah menjadi klub yang mampu menghasilkan uang terbanyak di setiap laga yang mereka selenggarakan. Predikat ini sebelumnya berada pada rival mereka, Chelsea. Klub milik Roman Abramovic itu memang sebelumnya telah menjadi penguasa di London selama 6 tahun terakhir.

Akan tetapi, setelah Emirates Stadium mengalami sejumlah perombakan yang hasilnya dapat menambah jumlah kursi di stadion kebanggan pasukan The Gunners tersebut, mereka kini telah resmi mumutus rekor dari Stamford Bridge.

Bagaimana tidak, Emirates terhitung telah menambahkan 61.000 kursi di dalam stadion mereka, penambahan ini pun secara langsung membuat pendapatan klub tersebut semakin besar di setiap laga yang mereka gelar.

Pendapatan Arsenal
Pendapatan Arsenal

Terbukti tahun lalu, tim asuhan Arsene Wenger ini telah meraup pendapatan dari pergelaran laga kandang hingga £ 101.84 juta, sedangkan Real Madrid hanya mampu mendapatkan pendapatan sebesar £ 100.12 juta pada saat itu, dan rival mereka Barcelona hanya mampu meraup hingga  £ 90.17 juta. Hasil ini pun jelas menempatkan Emirates Stadium berada di atas Santiago Bernabeu dan juga Nou Camp.

Sedangkan di ranah Inggris sendiri, The Blues kini terperosot ke posisi ke 6 dengan hanya mampu meraup keuntungan dari Stamford Bridge sebesar £ 71.84 juta. Sementara itu Old Traffold masih berada di atas London Biru dengan meriah keuntungan £ 87.96 juta.

rebutbola.com