Vieira: New York City FC Bukanlah Mini-Manchester City

Vieira: New York City FC Bukanlah Mini-Manchester City

87
0
SHARE
Vieira: New York City FC Bukanlah Mini-Manchester City
Patrick Vieira, manajer NYCFC

Patrick Vieira Tegaskan New York City FC Punya Identitas Tersendiri

Rebutbola – Pelatih terbaru New York City FC, Patrick Vieira mengatakan memang kedua klub memakai warna yang sama, berbagi nama dan pemilik, tetapi New York City FC sama sekali berbeda dengan Manchester City. Dia mengatakan klub yang diasuhnya bukanlah mini-Manchester City.

Mantan gelandang, yang bermain untuk Arsenal, Juventus, Inter dan Manchester City dengan karir yang begitu cemerlang, secara resmi menjadi kepala pelatih bagi klub MLS pada haru Rabu (20/1).

Mantan pemain internasional Perancis ini pindah ke dunia pelatihan setelah pensiun di Manchester City dan telah belajar banyak dari raksasa Premier League, di mana ia telah bertugas untuk tim U-21.

Vieira: New York City FC Bukanlah Mini-Manchester City
Vieira saat menjabat sebagai staff pelatih di Man City

Pelatih berusia 39 tahun ini mengatakan ia ingin berkontribusi untuk identitas yang unik klub.

“New York memiliki identitasnya sendiri yang tidak dimiliki Manchester City,” katanya. “Apa yang akan benar-benar penting bagi saya adalah untuk memberikan identitas yang tepat untuk tim, harus benar-benar jelas tentang cara bermain dalam kepemilikan atau tanpa kepemilikan. Itu akan benar-benar penting. Saya ingin melihat tim yang mencerminkan seperti apa sebenarnya New York City FC itu.”

Vieira mengatakan ia akan bekerja sama dengan direktur olahraga, Claudio Reyna untuk lebih memahami aturan di MLS.

“[MLS] benar-benar berbeda dan ini adalah alasan mengapa saya harus memiliki Claudio di sebelah saya untuk mendapatkan lebih banyak rincian aturan di negeri ini,” ungkap Vieira. “Beberapa minggu terakhir menjadi lebih baik. Saya belajar banyak. Pertemuan menarik membahas tentang pelatih lain di liga, bertukar cerita dan berbicara tentang hal-hal  positif dan negatif dari liga ini.”

“Ini telah menjadi proses pembelajaran yang sangat panjang bagi saya, tapi itu benar-benar baik.”

rebutbola.com