Ilmu Baru Yang di Asah Mitra Kukar

Ilmu Baru Yang di Asah Mitra Kukar

98
0
SHARE
Ilmu Baru Yang di Asah Mitra Kukar
Mitra Kukar

Bola Mati Jadi Fokus Utama Mitra Kukar

RebutbolaMitra Kukar memanfaatkan sesi latihan terakhir mereka di Batu untuk mengasah skema bola mati mereka. Menurut Pelatih Mitra Kukar, Jafri Sastra, latihan ini untuk menjaga agar anak asuhnya tidak kehilangan naluri dalam mengantisipasi situasi bola-bola mati.

“Semua skema bola mati kita coba. Latihan ini sifatnya hanya mengulang-ulang saja,” ujar Jafri.

“Ini agar pemain tidak kehilangan habit mereka,” sambungnya.

Latihan di lapangan Kusuma Agro Batu, Jumat (22/01) pagi ini merupakan latihan terakhir para penggawa Mitra Kukar dalam program pemusatan latihan jelang laga Final Piala Jenderal Sudirman. Usai latihan, mereka berangkat ke Surabaya, untuk meneruskan perjalanan ke Jakarta via pesawat.

Di partai Final, Rizky Pellu dan kawan-kawan bakal menghadapi Semen Padang. Laga ini bakal dihelat di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Minggu (22/01).

Sementara itu, selama pemusatan latihan di Batu, Jafri dan tim pelatih lain membenahi seluruh aspek permainan tim. Yang paling menonjol adalah pembenahan dalam transisi permainan dan memperbanyak opsi-opsi permainan.

“Namun, kita kombinasikan semuanya. Karena, kita tidak ada cukup waktu untuk men-drill satu persatu,” tuturnya.

Ilmu Baru Yang di Asah Mitra Kukar
Jafri Sastra

Lebih lanjut, Jafri mengaku usai melakoni pemusatan latihan sejak awal pekan ini, anak asuhnya sudah berada dalam kondisi siap tempur. Mereka sudah siap menghadapi Semen Padang untuk kali ketiga dalam turnamen ini.

“Kita sudah benahi seluruh aspek permainan pada TC ini,” tegas Jafri.

Rebutbola.com