Juventus Hajar Lazio di Olympico

Juventus Hajar Lazio di Olympico

91
0
SHARE
review lazio vs juve
review lazio vs juve

RebutBola – Gol tungga dari Litchstiner mampu menjaga asa Juventus untuk mempertahankan gelar Copa Italia. Setelah mampu menghajar tuan rumah Lazio 0 – 1.

Pada laga ini tim tamu Juventus hampir menurunkan skuad intinya. Hanya sang el capitano saja yaitu Gianlugi Buffon yang absen pada laga ini dan digantikan oleh Neto.

Belum tepat 10 menit laga berjalan. Stephan Lichtsteiner membuka peluang bagi tim tamu di menit ketujuh, namun sepakannya dari luar kotak penalti masih bisa dijinakkan Etrit Berisha. Lima menit berselang, Lazio seharusnya bisa mencetak gol ketika Keita Balde Diao terbebas sendirian di sayap kiri. Sayang, sepakan jarak dekatnya masih melebar dari gawang Juventus.

Juventus yang menguasai jalannya [ertandingan berupaya mengincar gol pembuka. Tandukan Pogba menyambut sepak pojok di menit 18 masih menyamping dari gawang. Selain itu, kegemilangan Berisha juga membuat Lazio terhindar dari kebobolan di babak pertama. Kiper Lazio itu berturut-turut menepis sepakan Simone Zaza dan Pogba di menit 28 dan 30.

Di sepuluh menit terakhir interval, armada Stefano Pioli terlihat menggenjot serangan, namun rapatnya lini belakang Juve membuat mereka kesulitan melepas tembakan ke gawang. Hingga peluit panjang dibunyikan, skor kacamata masih tersaji.

Selepas tanpa pergantian saat turun minum, kedua tim memasuki babak kedua dengan tempo tinggi. Bianconeri langsung mendapat peluang emas di menit 52 ketika Morata menerima umpan terobosan Zaza dan tinggal berhadapan dengan kiper. Sayang, sepakan mendatar Morata berhasil diblok oleh kaki Berisha.

Kebuntuan akhirnya terpecahkan di menit 63. Berawal dari sepakan Zaza yang masih membentur tiang gawang, dengan cepat Lichtsteiner menyambar bola rebound. Berisha terlihat berhasil menghalau bola keluar dari gawang, tetapi gol tetap disahkan setelah bola lebih dulu melewati garis. Cuplikan video dari teknologi garis gawang mengonfirmasi gol tersebut.

Di menit 90, Juventus nyaris memperbesar keunggulan melalui dua peluang emas dari Paulo Dybala dan Mario Mandzukic yang berhasil diantisipasi Berisha secara cemerlang. Dybala membuat peluang lagi menjelang laga berakhir, namun sepakannya masih melebar. Hingga injury time lima menit tuntas, skor 1-0 untuk kemenangan Juve tak berubah.

Susunan Pemain:

Lazio (4-3-3): Berisha; Konko (Felipe Anderson 73′), Biśevac, Mauricio (Hoedt 62′), Radu; Milinkovic, Biglia, Lulic; Candreva, Klose (Matri 82′), Keita.

Juventus (3-5-2): Neto; Caceres, Bonucci, Chiellini; Lichtsteiner (Cuadrado 80′), Sturaro, Marchisio, Pogba, Alex Sandro; Zaza (Dybala 90′), Morata (Mandzuki