Kepresidenan FIFA: FA Jerman Dukung Gianni Infantino

Kepresidenan FIFA: FA Jerman Dukung Gianni Infantino

88
0
SHARE
Gianni Infantino
Gianni Infantino

FA Jerman Akui Infantino Adalah Kandidat Terbaik Dan Pilihan Eropa

Rebutbola – Asosiasi Sepak Bola Jerman telah mendukung Gianni Infantino untuk menggantikan Sepp Blatter sebagai presiden FIFA.

Infantino, sang sekretaris jendral UEFA asal Swiss, merupakan salah satu dari lima kandidat untuk pemilihan tersebut yang dijadwalkan untuk mulai di tanggal 26 Februari di tengah-tengah krisis terparah dalam sejarah penuh masalah FIFA.

Tidak ada pihak yang lebih disukai namun Infantino mungkin unggul jika ia berhasil menggaet perhatian dari mayoritas 53 pemilih asal negara Eropa. Masing-masing asosiasi nasional FIFA memegang satu hak pilih.

Co-presiden FA Jerman, Reinhard Rauball, mengatakan: “Gianni Infantino adalah kandidat para orang Eropa dan merupakan yang terbaik. Melalui hasil kerjanya sebagai sekretaris jendral di UEFA ia tahu persis semua aspek pertandingan, memiliki koneksi internasional yang luar biasa, serta berbicara sebanyak enam bahasa secara lancar.”

reinhard rauball
reinhard rauball

Presiden Konfederasi Sepak Bola Asia, Sheikh Salman bin Ebrahim al-Khalifa, eks sekretaris jendral FIFA yakni Jeroma Champagne, pebisnis dan polisi asal Afrika Selatan, Tokyo Sexwale, serta mantan anggota komite eksekutif FIFA yakni pangeran Ali bin al-Hussein semua adalah para pesaing Infantino.

Rauball menambahkan: “Dengan reputasinya dan pengalaman yang ia miiliki, ia sesuai dengan kondisi yang dibutuhkan untuk perubahan struktural dan ia siap untuk menerima tantangan yang ada kedepannya.”

Rebutbola.com