Tottenham Singkirkan Leicester dari FA Cup

Tottenham Singkirkan Leicester dari FA Cup

84
0
SHARE
review leicester vs tottenham
review leicester vs tottenham

RebutBola – Setelah pada pertemuan pertama di White Hart Line skor akhir imbang  2 – 2. Pada laga replay Kamis malam lalu, secara mengejutkan Lilywhites mampu mengalahkan Leicester City dengan skor 0 – 2

Sempat bermain ketat 2-2 pada pekan lalu, kedua tim terpaksa memainkan laga ulangan pada tengah pekan ini dan kembali sama-sama menampilkan permainan alot. Namun, striker Spurs asal Korea Selatan, Son Heung-min, mampu menjadi pembeda di partai ini lewat satu gol dan satu assist.

Son mampu memecah kebuntuan di menit 39 lewat sebuah gol cantik. Mendapati umpan terobosan Tom Carroll, Son melepaskan tembakan keras dari sudut sempit tanpa bisa dibendung oleh Kasper Schmeichel.

Di babak kedua, Leicester baru bisa merespons lewat beberapa peluang, salah satunya adalah tembakan melengkung dari Demarai Gray di menit 53 yang masih bisa ditepis oleh Michel Vorm. Spurs kembali mengancam di menit 62 lewat sepakan kencang Harry Kane yang bisa diblok Schmeichel.

Berselang empat menit setelah peluang Kane tersebut, Spurs mampu menggandakan skor berkat aksi Nacer Chadli. Menerima umpan terobosan manis dari Son, Chadli sukses menaklukkan Schmeichel lewat sepakan akuratnya.

Hingga peluit panjang dibunyikan, skor 2-0 untuk kemenangan tim tamu tidak berubah. Pasukan Mauricio Pochettino melaju ke babak keempat Piala FA di mana tim divisi ketiga, Colchester United, sudah menanti pada 30 Januari mendatang.

Susunan Pemain:

Leicester City (4-3-3): Schmeichel; Simpson (Albrighton 63’), Wasilewski, Benalouane, Chilwell; King, Inler, Drinkwater (Okazaki 46’); Gray, Ulloa, Dyer (Vardy 74’).

Tottenham Hotspur (4-2-3-1): Vorm; Walker, Dier, Wimmer, Davies; Carroll, Bentaleb; Lamela (Kane 60’), Eriksen, Chadli (Onomah 73’); Son (Alli 84’).