Update Kasus Penggelapan Pajak Lionel Messi

Update Kasus Penggelapan Pajak Lionel Messi

109
0
SHARE
Lionel Messi
Lionel Messi

Messi Dan Ayahnya Dituduh Melakukan Penggelapan Pajak Negara Spanyol

Rebutbola – Kasus penggelapan pajak Lionel Messi akan diusut di pengadilan Barcelona mulai 31 Mei hingga 3 Juni mendatang dan itu sudah diumumkan yang berarti Messi diharuskan untuk melakukan perjalanan sejauh 6000 mil yang berjarak hanya beberapa hari dari pembuakaan Copa America di Argentina.

Messi, yang memenangkan rekor penghargaan kelima di Ballon d’Or minggu lalu sedang dituduh, beserta dengan ayahnya juga, Jorge, atas penggelapan uang negara Spanyol senilai 3.23Juta Poundsterling dalam pajak di antara tahun 2007 hingga 2009.

Sebuah pengadilan Spanyol bulan Oktober lalu mengutus bahwa mereka berdua akan diadili untuk kasus tersebut ditambah juga pengacara lokal yang mengajukan hukuman penjara untuk dua tahun lamanya jika mereka terbukti bersalah.

Dan Messi, yang merupakan kapten Argentina, kini ditugaskan untuk memimpin negaranya untuk pembukaan Copa America mereka di Santa Clara, dekat San Fransisco, di tanggal 6 Juni yang akan datang.

Messi dan ayahnya sudah membayar sebesar 5juta Euro kepada para pihak otoritas perpajakan sebagai sebuah tindakan “perbaikan” setelah mereka didenda secara formal di Juni tahun 2013 lalu.

Messi dan Jorge
Messi dan Jorge

Dan jika jarak jauh sidang tersebut harus ditempuh, lalu si pemain berusia 28 tahun tersebut akan terpaksa terbang sejauh 5.994 mil dari Barcelona ke Bay Area untuk hadir di pembukaan Argentina itu.

Selagi Argentina masih belum tahu siapa oponen mereka untuk jadwal pembukaan tersebut, mereka sudah menjamin jadwal perjalanan yang berat pasalnya mereka akan terbang dari California ke Chicago sebelum mengakhiri jadwal Grup D mereka di Seattle.

Rebutbola.com