Bek Barcelona Dijatuhi Hukuman Penjara

Bek Barcelona Dijatuhi Hukuman Penjara

98
0
SHARE
Javier Mascherano
Javier Mascherano

Akibat Penggelapan Pajak, Javier Mascherano Dijatuhi Hukuman Penjara

Rebutbola – Pemain Barcelona yakni Javier Mascherano telah dijaatuhkan hukuman penjara akibat tidak membayar pajak dengan benar di Spanyol namun tidak diharapkan untuk masuk ke penjara kapan pun itu.

Mascherano juga didenda hampir sebesar 800.000 Euro di hari Kamis dan telah dicegah dari penerimaan keuntungan pajak selama setahun. Hukuman penjara tersebut diperkirakan akan digantikan dengan denda lain atau bahkan ditiadakan seluruhnya.

Pemutusan hukuman tersebut diadakan hampir tiga bulan setelah bek Barcelona tersebut mencapai kesepakatan dengan para jaksa penuntut dan kantor pengacara akibat gagal membayar hampir sebesar 1.5juta Euro untuk pajak di tahun 2011 dan 2012.

Pemain internasional Argentina tersebut yang telah bermain untuk Barcelona sejak 2010, telah dituduh oleh kantor perpajakan Spanyol akibat menutupi berapa bagian yang selama ini dia terima dalam hak gambar-gambar.

Setelah keputusan Kamis itu, Mascherano merilis sebuah pernyataan via akun Twitternya dan website resmi Barcelona dan berkata: “Saya adalah seorang profesional olah raga. Saya tidak punya pemahaman banyak mengenai pajak dan urusan hukum.

“Maka dari itu, untuk mengatasi yang menurut saya masalah-masalah yang rumit dan teknikal, saya harus mengandalkan orang lain.

Javier Mascherano
Javier Mascherano

“Selama karir saja berlangsung, saya sudah menjadi orang yang jujur, tanggung jawab, dan hormat kepada semua rekan tim saya dan klub yang mengasuh saya dan untuk negara yang telah saya tinggali.”

Rebutbola.com