Drama Sembilan Gol Warnai Kemenangan Liverpool Atas Norwich

Drama Sembilan Gol Warnai Kemenangan Liverpool Atas Norwich

76
0
SHARE
review norwich vs liverpool
review norwich vs liverpool

RebutBola – Sebuah laga super fantastis tersaji pada pekan ke 23 ini. Tersaji sembilan gol pada pertandingan antar Norwich menghadapi Liverpool. Dalam laga yang dihelat di Carrow Road terjadi jual beli gol dan mengeluarkan The Reds sebagai pemenangnya.

Awal pertandingan berjalan dengan tempo sedang. Kedua tim terlihat berhati – hati dalam membangun serangan dan belum ada serangan yang berbahaya yang mampu di lesatkan.

Tidak ada peluang berarti sampai akhirnya The Reds mampu membuka skor terlebih dahul, lewat tembakan pertama di laga ini pada menit ke-18. Dari kiri, Alberto Moreno mengumpan kepada James Milner yang langsung meneruskan bola kepada Roberto Firmino. Pemain berkebangsaan Brazil itu mampu melepaskan tendangan keras yang mampu menembus gawang Declan Rudd.

Keunggulan tim tamu harus lenyap jelang setengah jam permainan. Diawali kemelut dari situasi tendangan penjuru, dalam posisi membelakangi gawang Dieumerci Mbokani dengan cerdik mencetak gol penyeimbang dengan teknik backhell.

Gol penyimbang seakan menambah daya juang para pemain Norwich. Empat menit sebelum turun minum akhirnya tim tuan ruam mampu unggul. Steven Naismith rekrutan anyar The Canaries mampu melepaskan sepakan keras dan merebok gawang Mignolet, setelah menerima umpan dari Wes Hoolahan.

Babak kedua baru berusia sepuluh menit. Tuan rumah mampu memperlebar kedudukan mereka atas Liverpool menjadi 3 – 1. Hoolahan sukses menaklukan Mignolet lewat eksekusi titik putih nya, setelah Alberto Moreno menjatuhkan Naismith dikotak penalti.

Marjin dua gol agaknya membuat pasukan Alex Neil terlena. Cuma semenit kemudian Liverpool sukses mengurangi defisit menjadi 3-2 lewat tendangan kapten Jordan Henderson, yang sama sekali tak mendapat kawalan kala memperoleh umpan Firmino.

Si Merah bahkan berhasil menyeimbangkan angka di menit 63. Lemahnya penjagaan terhadap pemain lawan kembali harus dibayar mahal Norwich. Umpan silang Adam Lallana, sukses dikonversikan menjadi gol Firmino.

Anak asuh Jurgen Klopp secara dramatis membalikkan keadaan 4-3. Gol ini merupakan keuntungan dari blunder Russell Martin. Backpass bek sekaligus kapten Norwich itu malah jadi umpan manis untuk Milner, yang berlari tanpa hambatan lalu mengeksekusi penyelesaian dingin menaklukkan Rudd.

Norwich mengira telah mengamankan satu angka saat Sebastien Bassong menjadikan skor sama kuat 4-4 dengan tembakan setengah voli keras dari jarak 25 yard, namun pada akhirnya tuan rumah tetap menelan kekecewaan dan Liverpool berpesta setelah Adam Lallana menyegel poin sempurna tim tamu.

Memanfaatkan kemelut di depan gawang Norwich, eks Southampton itu menyepak bola dengan akurat ke sudut kanan atas.

Susunan Pemain

Norwich (4-4-1-1): Rudd; Pinto, Martin, Bassong, Brady; Redmond (Jarvis 70′), Dorrans, Howson, Hoolahan (Olsson 70′); Naismith (Jerome 82′); Mbokani.

Liverpool (4-3-2-1): Mignolet; Clyne, Toure, Sakho, Moreno (Caulker 90′); Lucas, Henderson (Benteke 76′), Can; Milner, Ibe (Lallana 59′); Firmino