UEFA Setujui Teknologi Garis Gawang untuk EURO 2016

UEFA Setujui Teknologi Garis Gawang untuk EURO 2016

98
0
SHARE
UEFA Setujui Teknologi Garis Gawang untuk EURO 2016
Teknologi garis gawang

Komite Eksekutif UEFA Setujui Penggunaan Teknologi Garis Gawang untuk EURO 2016

Rebutbola – Komite Eksekutif UEFA menyetujui penggunaan teknologi garis gawang untuk turnamen final UEFA EURO 2016 di Perancis, serta untuk musim 2016/17 UEFA Champions League.

Komite Eksekutif UEFA kemarin mengadakan pertemuan pertama tahun ini di Gedung Sepak Bola Eropa di Nyon dan dengan suara bulat memutuskan untuk mencalonkan kembali Gianni Infantino dalam pemilihan presiden FIFA.

Komite Eksekutif UEFA memutuskan tidak akan ada pemilihan presiden UEFA yang dijadwalkan hingga badan banding olahraga, termasuk Pengadilan Arbitrasi Olahraga, telah mengambil keputusan mengenai suspensi Michel Platini.

UEFA Setujui Teknologi Garis Gawang untuk EURO 2016
Penerapan teknologi garis gawang

Penggunaan teknologi garis gawang telah disetujui untuk turnamen final UEFA EURO 2016 di Perancis, serta untuk UEFA Champions League 2016/17 dari play-off hingga seterusnya. Sistem ini akan bekerja bersama asisten wasit tambahan yang akan terus memantau semua aktivitas di dalam dan sekitar area penalti. Pemasok teknologi garis gawang akan diumumkan pada waktunya.

Komite Eksekutif UEFA juga memutuskan untuk melihat kelayakan penerapan teknologi ini di Liga Europa UEFA, sejak babak penyisihan grup dan seterusnya, mulai pada musim 2017/18.

Dalam amandemen diperkenalkan pasal 21,05 dari Kejuaraan Sepak Bola Eropa UEFA 2014-16. Hal ini akan memungkinkan tim berkualitas memainkan dua pertandingan persahabatan melawan tim yang berpartisipasi lainnya, asalkan mereka tidak dalam kelompok turnamen akhir yang sama, yang bertentangan dengan satu pertandingan persahabatan awalnya diramalkan dalam peraturan.

rebutbola.com