UEFA Umumkan Penggunaan Teknologi Garis Gawang

UEFA Umumkan Penggunaan Teknologi Garis Gawang

92
0
SHARE
UEFA Umumkan Penggunaan Teknologi Garis Gawang
Teknologi Garis Gawang

Euro 2016 Dan Liga Champions Akan Menggunakan Teknologi Garis Gawang

Rebutbola – Keputusan itu muncul setelah keberhasilan penggunaan sistem teknologi garis gawang ini di liga domestik dan turnamen internasional sebelumnya.

Teknologi garis gawang akan digunakan di Kejuaraan Eropa 2016 musim panas ini di Perancis bersama dengan tahap sistem gugur Liga Champions di musim depan.

Langkah itu diumumkan oleh komite eksekutif UEFA yang muncul setelah keberhasilan pelaksanaan sistem teknologi garis gawang di liga domestik top Eropa dan Piala Dunia terakhir.

UEFA Umumkan Penggunaan Teknologi Garis Gawang
Chivo vs Roma

Kedua kompetisi masih dapat memutuskan versi teknologi yang mereka akan lebih pilih untuk digunakan karena kebanyakan liga liga di Eropa saat ini menggunakan sistem Hawk Eye sementara Piala Dunia 2014 di Brasil menggunakan teknologi berbasis dari Jerman Goal Control.

Teknologi ini memungkinkan wasit untuk secara akurat menentukan apakah bola telah menyeberang ke mulut gawang dalam situasi di mana tidak terlihat jelas meskipun banyak kritikus memikirkan mengenai biaya untuk melaksanakannya.

UEFA juga mengumumkan bahwa mereka akan menunggu sampai putusan final yang akan dibuat mengenai suspensi yang diberikan kepada Presiden Michel Platini sebelum pemilihan presiden FIFA.

Legenda Perancis dituduh menerima pembayaran tidak jelas sebesar € 2 juta di tahun 2011 dari Presiden FIFA Sepp Blatter. Sehingga duo ini dilarang berhubungan dengan sepak bola selama delapan tahun oleh komite etika FIFA.

Rebutbola.com