Vieira: Jangan Berharap Bakat Muda Akan Datang dari Manchester City

Vieira: Jangan Berharap Bakat Muda Akan Datang dari Manchester City

93
0
SHARE
Vieira: Jangan Berharap Bakat Muda Akan Datang dari Manchester City
Vieira saat menjadi staff pelatih The Citizens

Vieira Sebut Ada yang Salah Dengan Sistem Sepakbola U-21 Manchester City

Rebutbola – Ketika ia meninggalkan Manchester City setelah lima tahun di sana, Patrick Vieira berbicara tentang perlunya untuk mengubah struktur pembangunan pemuda sepakbola Inggris”

Keluar dari kepala skuad pengembangan elit Manchester City, Patrick Vieira telah memperingatkan fans klub untuk tidak mengharapkan banyak pemain yang datang dari akademi di musim mendatang.

Vieira, yang meninggalkan untuk MLS untuk mengambil alih New York City, telah terlibat dengan pengembangan sistem di Stadion Etihad selama lima tahun, dimana klub telah berinvestasi secara signifikan dalam bakat masa depan.

Vieira: Jangan Berharap Bakat Muda Akan Datang dari Manchester City
Patrick Vieira saat masih membela Man City

Namun, pelatih asal Prancis ini percaya struktur sepakbola muda di Inggris belum mampu untuk membantu perkembangan para pemuda dan, sebagai hasilnya, dia telah memperingatkan pendukung dan administrator bahwa hanya akan ada pemain muda dengan jumlah terbatas yang akan terdaftar untuk tim pertama masing-masing klub. Kecuali ada perubahan sistem untuk sepakbola U-21.

“Kami memiliki pemain benar-benar berbakat, tetapi pada 18, 19 yang mereka membutuhkan tim sepakbola utama. Mereka harus bermain secara jantan. Cara yang dijalani sekarang tidaklah bekerja,” kata Vieira kepada The Times.

“Tahun lalu kami bermain, katakanlah, melawan Spurs di tempat latihan mereka di depan 20 orang. Bagaimana hal tersebut untuk tim pertama? Ini bukan hidup atau mati untuk hasil.”

“Kesenjangan antara U-21 dan Championship sekarang cukup besar. Hal ini tidak realistis di U-21.”

“Semuanya di City bekerja dengan cara yang benar, tetapi untuk menilai keberhasilan kita harus realistis. Mungkin satu, dua pemain selama lima tahun ke depan.”

Vieira sangat menganjurkan pengenalan tim B dalam Football League dan mengatakan, “Saya sangat percaya dalam hal ini.

“The U-21 harus seperti U-18 dan kemudian memiliki tim B untuk kelompok yang lebih tua. Idealnya di Championship, tapi bahkan League One akan menjadi langkah besar ke depan.”

rebutbola.com