Leicester City Bungkam Perlawanan Stoke City

Leicester City Bungkam Perlawanan Stoke City

83
0
SHARE
review leicester vs stoke
review leicester vs stoke

RebutBola – Pada Sabtu malam lalu Leicester City sukses membungkam perlawanan tamunya Stoke City pada gelaran liga Inggris pekan ke 23. Dengan kemenangan 3 – 0 ini, kini pasukan Claudio Rannieri sukses menggeser Arsenal dari puncak klasemen.

Bermain didepan pendukungnya sendiri Leicester langsung mengambil alih jalannya pertandingan. Peluang pertama leicester datang pada menit ke 19 , namun sayang tembakan kaki kiri Vardy memanfaatkan umpan silang Albrighton masih dapat digagalkan Butland. Gempuran demi gempuran terus dilancarkan The Fox ke jantung pertahanan Stoke.

Pasukan Claudio Ranieri baru bisa menciptakan gol pembuka pada menit ke 42. Berawal dari umpan pojok, Drinkwater berhasil melepaskan tembakan keras dari luar kotak pinalti yg sempat menyentuh Wilson sebelum menjebol gawang stoke. Skor pun berubah 1-0 untuk keunggulan stoke sekaligus menutup jalannya babak pertama.

Memasuki babak kedua, tim tuan rumah tetap terus melanjutkan dominasinya seperti dibabak pertama. Jamie Vardy beberpa kali menebar ancaman dikotak penalti The Potters, namun tidak ada yang membuahkan hasil.

The potters secara mengejutkan hampir menyamakan kedudukan pada menit ke 61, andai saja tandukan Joselu memanfaatkan umpan Johnson tidak dapat diselamatkan Schmeichel. Sang tuan rumah malah menambah keunggulan pada menit 66 lewat Jamie Vardy.

Memanfaatkan umpan Daniel Drinkwater dari tengah lapangan, Striker Inggris itu lolos dari penjagaan pemain belakang Stoke dan berhasil mengecoh Butland. Leicester pun unggul 2-0 atas the potters.

Jelang laga usai , pemain penganti Jose Leonardo Ulloa berhasil menambah keunggulan leicester lewat tembakan kerasnya. Gol ini sekaligus mengunci kemenangan Leicester atas stoke city 3-0.

Susunan Pemain :

Leicester : Schmeichel; Simpson, Morgan, Huth, Fuchs; Mahrez, Drinkwater, Kante, Albrighton; Okazaki, Vardy

Stoke : Butland; Pieters, Wollschied, Shawcross, Johnson; Afellay, Whelan; Diouf, Joselu, Shaqiri; Walters