AC Milan Tertahan di Markas Empoli

AC Milan Tertahan di Markas Empoli

59
0
SHARE
review empoli vs ac milan
review empoli vs ac milan

RebutBola – Setelah mampu pada minggu lalu mengandaskan perlawanan tim kuat Fiorentina. Trend positif itu tidak mampu dilanjutkan oleh AC Milan kala bertandang ke Empoli. Pasukan Il Dia Vollo Rosso dipaksa bermain imbang dua sama oleh tim tuan rumah.

Milan langsung memperagakan permainan terbuka saat laga baru berusia delapan menit. Bermain di hadapan tuan rumah Empoli tidak menghilangkan semangat anak asuh Sinisa Mihajlovic. Carlos Bacca mampu menjemput umpan silang dari Luca Antonelli lalu si penyerang dengan mudah membobol gawang Empoli. 1-0 Rossoneri memimpin laga.

Tuan rumah pun merespon kerteinggalan satu gol dari tim tamu. Di menit ke-32, gol balasan pun lahir melalui pergerakan Piotr Zielinski. Umpan matang dikirim Riccardo Saponara, lalu Zielinski menuntaskannya dengan sempurna. Kiper Gianluci Donnarumma tak bisa berbuat banyak.

im tamu langsung merespon gol tersebut dengan M’Baye Niang mendapatkan peluang dari sepakan jarak jauh. Tapi tidak berbuah gol karena arah bola melayang di atas mistar.

Sampai kedua tim memasuki ruang ganti, papan skor menunjukkan angka sama kuat, 1-1.

Anak asuh Mihajlovic berada di atas angin baru saja memulai paruh kedua. Hanya berselang tiga menit sejak kick-off 45 menit kedua, Milan kembali unggul. Kali ini, Giacomo Bonaventura menamakan diri di papan skor setelah menerima bola pantulan dari kepala Niang. Tanpa kesulitan Bonaventura menundukkan kiper Skorupski.

Empoli tak bergeming. Lagi serangan yang sporadis dari mereka membuahkan hasil di menit ke-61. Massimo Maccarone membobol gawang Donnarumma dari bola liar setelah si kiper sebelumya menepis sebuah sepakan dari Pucciarelli. 

Wasit memberikan tambahan empat menit di laga ini, akan tetapi kedua tim tak bisa lagi menciptakan gol tambahan sampai si pengadil lapangan meniupkan peluit panjang.

Susunan Pemain :

Empoli : Skorupski, Rui, Barba, Tonelli, Laurini, Zielinski (87′ Krunic), Maiello (54′ Croce), Buchel, Saponara, Puccuarelli, Maccarone (70′ Livaja).

AC Milan : Donnarumma, Abate, Alex (46′ Zapata), Romagnoli, Antonelli, Honda (86′ Boateng), Montolivo, Bertolacci, Bonaventura, Niang (67′ Balotelli), Bacca.