Swansea Benamkan Everton di Goodison Park

Swansea Benamkan Everton di Goodison Park

65
0
SHARE
review everton vs swansea
review everton vs swansea

RebutBola – Setelah tiga kali hasil imbang beruntun. Kali ini Everton yang bertindak sebagai tuan rumah harus mengakui keunggulan tipis tim tamu Swansea dengan skor 1 – 2.

Gylfi Sigudrsson yang menjadi petaka pertama buat Everton. Pelanggaran yang dilakukan John Stones di kotak penalti membuat Anthony Taylor menunjuk titik putih penalti dan Sigurdsson tak mengalami kesulitan menaklukkan Tim Howard di menit 17.

Tapi Everton bisa menyamakan kedudukan. Bukan oleh pemain tuan rumah, melainkan lewat gol bunuh diri Jack Corg, yang salah mengantisipasi datangnya bola di menit 26.

Everton berusaha untuk unggul di menit-menit berikutnya, tapi malah kemasukan di menit 34 setelah Andre Ayew menyempurnakan umpan Neil Taylor.

Di babak kedua, skuat besutan Roberto Martinez berusaha sekuat tenaga untuk bisa menyamakan kedudukan. Namun pertahanan Swansea terlalu kuat untuk ditembus dan tim tamu akhirnya bisa mempertahankan keunggulan mereka hingga akhir laga.

Berkat hasil tersebut Everton gagal memperbaiki posisi di klasemen dan hanya bisa menduduki peringkat 12 dengan 29 angka.

Sebaliknya, Swansea bisa menjauh dari zona degradasi dengan mengumpulkan 25 angka dan duduk di peringkat 15.

Kemenangan tersebut juga menjadi yang pertama Swansea City di tangan Francesco Guidolin, yang memulai debutnya di laga ini.

Susunan Pemain :

Everton: Howard, Coleman, Stones, Jagielka, Baines, Besic, Barry, Deulefou Barkley, Mirallas, Lukaku.

Swansea: Fabiansky, Taylor, Williams, Fernandez, Ki Sung, Britton, Ki, Routledge, Sigurdsson, Barrow, Ayew.