West Ham Tahan Man.City

West Ham Tahan Man.City

101
0
SHARE
review westham vs city
review westham vs city

RebutBola – Melakoni laga tandang kontra West Ham. Sergio Aguero hadir sebagai pahlawan Man.City setelah sepasang golnya mampu memaksakan hasil imbang 2 – 2

West Ham sukses mengejutkan Man City di menit pertama. Mereka memanfaatkan kelengahan City untuk mencetak gol pembuka. Ini berawal dari pergerakan Kouyate di sisi kiri kemudian bola dikirimkan ke tengah dan langsung disambar dengan tembakan keras Enner Valencia dan sukses mengelabui Joe Hart.

Skuad asuhan Manuel Pellegrini pun dengan cepat merespon ketertinggalan. Delapan menit setelah gol Valencia, Sergio Aguero sukses menyamakan kedudukan lewat eksekusi penalti. Setelah penyerang Argentina dijatuhkan di ktotak terlarang oleh Carl Jenkinso.

West Ham terus mengancam lewat Dimitri Payet, tetapi Hart tampil gemilang di bawah mistar. Satu sepakan keras Payet yang mengarah ke sudut gawang bisa diselamatkan oleh kiper nomor satu timnas Inggris.

Sementara itu, City coba membangun serangan lewat kreativitas Yaya Toure dan David SIlva. Mereka mendominasi, tetapi tidak cukup efektif sehingga skor imbang 1-1 bertahan hingga jeda turun minum.

West Ham tidak langsung memberikan kejutan di babak kedua, tetapi mereka berhasil memimpin di menit 56. Valencia kembali jadi pencetak gol setelah memanfaatkan kesalahan Nicolas Otamendi. Ia berhasil lepas dari kawalan Otamendi, lalu menanduk lemparan ke dalam dari Michail Antonio.

Defisit satu gol, Manuel Pellegrini langsung menyuntikkan amunisi serangan di tubuh Man City. Sang manajer menurunkan Raheem Sterling dan Kelechi Iheanacho, sementara Jesus Navas dan Fabian Delph digantikan.

Pergantian tersebut ternyata berbuah manis. Pergerakan cepat Sterling dan Iheanacho sukses membuka ruang bagi Aguero. Penyerang Argentina itu bola muntah, lalu menggetarkan jala Adrian untuk kedua kalinya. Kedudukan kembali imbang di menit 81.

City semakin ganas setelah gol kedua Aguero tercipta. Mereka terus menggempur pertahanan The Hammers. Namun apa daya, Slaven Bilic sudah menginstruksikan anak asuhnya untuk bertahan dengan rapi. Hasil imbang 2-2 pun bertahan hingga bubaran.

Susunan Pemain

West Ham United: Adrian; Jenkinson, Reid, Collins, Cresswell; Kouyate, Song; Antonio, Noble, Payet; Valencia

Manchester City: Hart; Sagna, Otamendi, Demichelis, Clichy; Toure, Delph; Silva, De Bruyne, Navas; Aguero