Juventus Hantam AS Roma

Juventus Hantam AS Roma

77
0
SHARE
review juventus vs roma
review juventus vs roma

RebutBola – Juara bertahan Juventus semakin dekat dalam kaampanyenya untuk mempertahankan gelar. Kemenangan atas AS Roma membuat Bianconeri semakin memepet posisi Napoli yang saat ini berada di puncak capolista.

Juventus langsung menggebrak lini pertahanan Roma saat tuan rumah mendapatkan tendangan bebas pada menit ke 10. Tapi sayang eksekusi service dari Paulo Dybala masih bisa diamankan Wojciech Szczesny.

Delapan menit kemudian, Roma coba membuat ancaman melalui dentuman jarak jauh dari Florenzi, tetapi arah bola masih tidak tetap sasaran

Sepuluh menit kemudian, sepakan lob dari Dybala hampir membuat gol pembuka. Nahas, mengenai tiang gawang sebelum wasit pun menganggap momen tersebut adalah offside.

Enam menit sebelum paruh pertama bubar, sepakan voli Dybala sempat mengenai tangan Miralem Pjanic. Wasit meniup peluit, tapi rupanya bukan untuk penalti melainkan pelanggaran sebelumnya yang dilakukan Lichtsteiner.

Pada menit ke-69 terjadi peluang yang nyaris berbuah gol. Juan Cuadrado yang tak terkawal dikotak penalti mampu memberi passing ke Mandzukic, pemain berkebangsaan Kroasia itu tanpa ragu memberikan passing kepada Evra yang muncul dari second line. Tanpa ragu mantan captain Man.United melepaskan tendangan keras yang masih bisa diselamatkan Szczesny.

Menginjak menit ke-77, gawang Roma akhirnya bobol juga setelah umpan terobosan dari Paul Pogba, diolah Dybala sebelum dihantamnya tanpa bisa dicegah Szczesny. 1-0 Juventus berada di atas angin.

Sampai kedua tim bersalaman, tak ada lagi peluang berarti. Kedudukan 1-0 bagi keunggulan Bianconerri bertahan.

Susunan Pemain :

Juventus: Buffon; Barzagli, Bonucci, Chiellini; Lichtsteiner (Cuadrado, 66′), Khedira, Marchisio, Pogba, Evra; Mandzukic, Dybala (Morata, 85′).

Susunan pemain AS Roma: Szczesny; Manolas, De Rossi, Rudiger; Florenzi (Torosidis, 90′), Vainqueur (Keita, 71′), Pjanic, Digne; Nainggolan; Dzeko, Salah (Sadiq, 90′).