10 Transfer Terburuk Sepanjang Masa

10 Transfer Terburuk Sepanjang Masa

777
0
SHARE
10 Transfer Terburuk Sepanjang Masa

Deretan Kegagalan Transfer Dalam Sejarah Sepakbola

rebutbola – Apa indahnya bola jika bukan karna pemain-pemainnya, itulah sebabnya semua klub berlomba-lomba untuk mendapatkan pemain yang di inginkan untuk membawa klub itu jauh lebih baik pastinya. Bahkan ada juga klub yang berani memboyong beberapa pemain yang nominalnya itu cukup tidak masuk di akal. Beberapa dari transfer mereka itu banyak yang menghasilkan keuntungan bagi pihak klub, bahkan hingga membawa klub sampai mengangkat piala. Tapi jangan salah, ada juga beberapa di antara transfer mereka yang memiliki kegagalan menurut si pihak klub.

Benar sekali, kali ini rebutbola akan membahas tentang 10 transfer terburuk sepanjang sejarah sepak bola.

1. Robinho

robinho
Robinho

Pemain asal Brazil ini juga mempunyai cerita buruk tentang transfernya. Diboyong oleh klub asal negeri Elizabeth yaitu Manchester City dengan bandrol kurang lebih 32 juta euro pada tahun 2008. Siapa sangka pemain ex timnas Brazil ini hanya menghasilkan 14 gol dalam 2 musim. Sampai pada akhir nya Robinho dijual rugi ke klub asal Itali yaitu Ac Milan dengan bandrol sekitar 15 juta euro.

2. Freddy Adu

Freddy Adu
Freddy Adu

Beberapa orang menyebut pemain ini dengan label “The Next Pele”. Pemain yang katanya menyerupai legenda Pele ini juga tidak kalah gagalnya. Pemain ini sudah bermain berpindah-pindah sekitar 10 club. 1 diantaranya adalah klub asal inggris yaitu Blackpool, dan hanya melewati masa pelatihan, itupun gagal.

3. Juan Sebastian Veron

Juan Sebastian Veron
Juan Sebastian Veron

Di tandatangani oleh Manchester United senilai 28 juta euro pada tahun 2001. Pemain yang cukup lama bermain di Serie A ini akhirnya menyicipi lapangan drama Premiere League. Seperti yang kita ketahui, liga inggris memang memiliki permainan dan strategi yang cukup berbeda, hingga pemain berdarah Argentina ini harus berusaha keras untuk beradaptasi bersama tim barunya. Alhasil gagal, hingga 2 tahun kemudian ia dijual ke pihak Chelsea dengan nilai 15 juta euro.

4. Alberto Aquilani

Alberto Aquilani
Alberto Aquilani

Pada tahun 2009 pemain ini di boyong oleh Liverpool dengan harga 20 juta euro. Selama 4 musim, pemain kelahiran tahun 1984 ini hanya memiliki catatan masuk line up hanya sebanyak 28 kali.

5. David Bentley

David Bentley
David Bentley

Secara kasat mata pemain ini memang memiliki cara bermain seperti legenda MU yaitu David Beckham. Tapi mungkin pemain kelahiran Britania Raya ini tidak memiliki keburuntungan seperti layaknya Beckham. Selama 4 musim di Tottenham, Bentley dinilai gagal membawa dampak yang positif bagi klubnya, hingga pada akhirnya pemain ini pensiun pada umur 29 tahun.

6. Roberto Soldado

Roberto Soldado
Roberto Soldado

Lagi-lagi Tottenham memiliki catatan buruk dalam dunia transfer. Dibeli dari klub asal Spanyol yaitu Valencia dengan harga 26 juta euro pada tahun 2013. Pemain ini hanya memiliki 16 laga pada 2 musim hingga akhirnya berlabuh ke Villareal pada tahun 2015.

7. Andy Carroll

Andy Carroll
Andy Carroll

Kedua kalinya Liverpool memiliki kegagalan transfer setelah kegagalan transfer pemain lainnya yang bernama Alberto Aquilani. Biaya yang dikeluarkan oleh club asal inggris itu untuk memboyong Carroll dari NewCastle tidaklah kecil. Pemain yang memiliki nama panjang Andrew Thomas Carroll ini, pada tahun 2011 diboyong oleh The Reds dengan harga kurang lebih 35 juta euro. Wow! Nilai yang cukup fantastis, hingga mendapatkan rekor dana transfer terbesar yang di keluarkan oleh Liverpool. Pemain berdarah Inggris ini hanya menghasilkan 6 gol selama bermain di Liverpool, hingga pada akhirnya Andy Carroll di jual ke West Ham dengan bandrol sekitar 15 juta euro. Sebuah kerugian yang sangat besar.

8. Andriy Shevchenko

Andriy Shevchenko
Andriy Shevchenko

Setelah masa kejayaannya selama bermain di klub asal Itali yaitu AC Milan, pada tahun 2006 Shevchenko akhirnya diboyong oleh klub asal Britania Raya yaitu Chelsea, dengan nilai kurang lebih 30 juta euro. Pemain yang mempunyai nama panggilan Sheva ini hanya membuahkan 22 gol dalam 2 musim di The Blues. Itu sama saja membayar sekitar 1.5 juta euro per golnya.

9. Fernando Torres

Fernando Torres
Fernando Torres

Ini kedua kalinya The Blues mempunyai catatan rekor transfer terburuk. Siapa sangka, Chelsea harus mengeluarkan uang yang tidak masuk akal, dengan nilai sekitar 50 juta euro untuk memindahkan Torres dari Liverpool pada tahun 2011. Benar-benar nilai yang tidak wajar.

Pemain berdarah Spanyol ini hanya menghasilkan 20 gol dalam 110 laga. Hingga pada akhirnya pemain ini hanya menghabiskan masa kontraknya sebagai pemain pinjaman di Ac Milan.

10. Kaka

Kaka
Kaka

Siapa yang tidak kenal klub terkaya sejagad asal Negeri matador ini. Benar sekali dia adalah Real Madrid. Pada tahun 2009 El Real berani merogoh kantong untuk memboyong Kaka dari Ac Milan. Tidak disangka-sangka, biaya yang harus dikeluarkan Real Madrid adalah sekitar 56 juta euro. Pemain berdarah Brazil ini harus berjuang ekstra keras untuk mendapatkan kepercayaan sang pelatih, belum lagi ia juga sering mengalami cedera pada masa debutnya di Los Blancos. Pada tahun 2013 pemain dengan nama panjang Ricardo Izecson Dos Santos Leite ini akhirnya di kembalikan ke Ac Milan secara gratis atau Free transfer.

Itulah beberapa klub yang memiliki catatan transfer terburuk dalam sejarah sepak bola.

rebutbola.com