FA Denda Chelsea Dan West Brom

FA Denda Chelsea Dan West Brom

211
0
SHARE
claudio yacob dan diego costa
claudio yacob dan diego costa

Akibat Gagal Mengontrol Pemainnya, Chelsea Dan West Brom Didenda

rebutbolaChelsea dan West Bromwich Albion keduanya telah didenda oleh Asosiasi Sepak Bola, pasalnya FA mendeskripsikan mereka sebagai ‘tim yang gagal untuk memastikan pemain-pemainnya berlaku secara teratur’ ketika setelah pertandingan yang berujung seri di Liga Premier di Stamford Bridge 13 Januari silam.

Titik bara mulai muncul setelah kesalahan off-the-ball oleh Claudio Yacob dari West Brom, yang waktu itu sudah diincar oleh bomber Chelsea yakni Diego Costa.

Gelandang West Brom tersebut menghindari kartu kuning kedua yang akan berujung pada kartu merah, pada waktu yang tepat ia ditarik keluar dan digantikan oleh manajernya yaitu Tony Pulis dalam laga seri berskor akhir 2-2 tersebut.

Chelsea kini telah didenda sebesar 65.000 Poundsterling dan West Brom sebesar 35.000 Poundsterling dan kedua klub tersebut sudah diperingati mengenai perilaku pemain-pemain mereka untuk kedepannya agar tidak melanggar peraturan FA pasal E20(a).

claudio yacob dan diego costa
claudio yacob dan diego costa

Beberapa hari setelah peristiwa tersebut, manajer sementara Chelsea yakni Guus Hiddink berkata bahwa “Yacob seharusnya dikeluarkan langsung” dan Hiddink sangatlah frustasi akibat penampilan dari wasit bernama Anthony Taylor tersebut, lalu mengungkapkan keresahannya kepada pejabat keempat FA yakni Jonathan Moss.

“Saya berkata kepadanya: ‘Ini adalah salah satu wasit terburuk dari Liga Premier yang pernah saya alami dalam hidup saya’,” ujar Hiddink yang sebelumnya telah menjalani masa jabatan di Chelsea pada tahun 2009 silam.

“Ia berkata: ‘Kau belum liat saya saja’, yang merupakan ucapan yang indah menurut saya.”

rebutbola.com