Bungkam Everton Man.City ke Final Capital One

Bungkam Everton Man.City ke Final Capital One

241
0
SHARE
review mancity vs everton
review mancity vs everton

RebutBola – Man.City yang pada pertemuan pertama lalu harus menyerah 1 – 2 di Goodison Park. Pada saat leg kedua yang dihelat di Etihad Stadium mampu membalikan keadaan menjadi 3 – 1 dan mengamankan tiker final denga arggegat (4 – 3).

mpil di kandang sendiri, Man City langsung menyajikan sepakbola menyerang melawan Everton. David Silva menjadi kreator utama, seiring Sergio Aguero mencari celah. Meski begitu, mereka masih kesulitan menembus lini belakang Everton yang rapat.

Strategi Roberto Martinez ternyata cukup manjur. Ia menumpuk pemain Everton di lini belakang dan memanfaatkan serangan balik. Peluang perdana mereka pun bisa menghasilkan gol seiring Ross Barkley menyambut umpan Leon Osman, lalu menaklukkan Willy Caballero.

Keunggulan tersebut ternyata tak bertahan lama. Man City semakin ngotot melakukan gempuran dan salah satu spekulasi mereka berbuah manis. Fernandinho melepaskan tembakan keras dari luar kotak penalti yang tak sempat dihalau oleh pertahanan Everton, langsung mengoyak gawang Joel Robles.

Man City yang mendominasi laga terus menebar ancaman ke gawang The Toffes. Aguero nyaris membawa timnya unggul di menit 35 setelah menyambut umpan akurat Silva.

Sayang, tendangan keras sang penyerang hanya membentur mistar. Bola rebound disambut oleh Silva, tapi Joel mampu menggagalkannya. Skor 1-1 bertahan hingga jeda.

Babak kedua baru berjalan sepuluh menit, jual beli serangan pun sudah terjadi. Barkley mengawalinya dengan tendangan keras akurat, tetapi masih mampu dihalau oleh Caballero. Sementara itu, Aguero sukses melewati kawalan dan membawa bola ke kotak penalti, tapi gagal memaksimalkannya.

De Bruyne yang dimasukan dibabak kedua akhirnya menjadi solusi bagi kebuntuan City.

Mantan gelandang Chelsea itu menyambut umpan Sterling, lalu dengan mudah menggulirkannya ke gawang Joel. Adapun aksi De Bruyne belum selesai.

Enam menit setelahnya, De Bruyne gantian menciptakan  assist  untuk Aguero . Ia melihat pergerakan Aguero yang bebas dan menyodorkan umpan akurat ke hadapan sang penyerang. Dengan muda, Aguero menyepak bola dan mengoyak gawang Joel. Man City unggul 3-1 dan sukses melangkah ke final dengan agregat 4-3.

Susunan Pemain :

Man City: Caballero; Zabaleta, Otamendi, Demichelis, Clichy; Fernandinho, Delph, Silva, Toure, Sterling; Aguero

Everton:  Joel; Stones, Jagielka, Funes Mori, Baines; Cleverley, Barry, Deulofeu, Barkley, Osman; Lukaku